Warga Arengka Temukan Batu Lumut Suliki Berlafaz Allah

Batu Akik atau batu mulia kini tengah digilai masyarakat. Berbagai jenis batu memiliki harga yang berbeda antara satu sama lain. Apalagi jika batu tersebut memiliki motif tertentu.

Tono, warga Jalan Arengka Panam tepatnya di perumahan Arengka Lestari Pekanbaru menemukan batu permata unik jenis Lumut Suliki. Pada batu yang dimiliki Tono ini terdapat suatu motif berlafaz “Allah”.

Saat mencari tau keterangan dari Tono si pemilik batu tersebut awal mula ia menemukan batu ini karena hobinya terhadap batu permata. Karena hobinya ini ia mencoba menjadi pelaku usaha batu. Ternyata dibalik kehobiannya ini malah menjadi rezeki tersendiri bagi dia.

Seminggu yang lalu,ia memasok bongkahan batu dari para pencari batu. Saat ia mengecek bongkahan batu permata tersebut ia menemukan suatu motif didalam bongkahan batu itu berbentuk lafaz “Allah”. Tak pikir panjang tono pun langsung mengambil batu tersebut karena dia tau ada motif yang berbeda di batu yang dia lihat itu.

Setelah batu itu sudah berada di rumah tono tak butuh waktu lama dia pun membelah batu itu dan dia paskan ke tempat motif yang dia lihat tadi. Setelah ia asah dengan perlahan akhirnya jadilah sebuah liontin karena kalau di jadikan batu cicin tidak terlalu tampak motif tulisan allah pada batu tersebut.

Disampaikan Tono yang sehari-hari berprofesi sebagai sales di sebuah perusahaan swasta dan juga pedagang batu. Batu yang dimilikinya saat ini pernah ditawar orang hingga 60 juta rupiah, namun ia menolaknya. Karena batu yang dia miliki sangatlah sulit dapat dia temukan lagi ini merupakan rezeki tersendiri untuk mendapatkan motif seperti ini dalam satu bongkahan besar juga belum tentu dapat motif yang berlafazkan nama Allah.

Tapi munkin nanti kalau harganya sesuai mungkin akan saya lepas untuk saat ini saya masih sayang dan ingin dipakai sendiri dulu.

Memang kalau kita sebagai pencinta batu akik baik pedagang maupun kolektor batu. Hal ini merupakan sangat menapjubkan karena nominal yang ditawarkan untuk sebuah batu akik harganya bisa selangit dari ratusan ribu hingga miliaran rupiah.

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*