Waah.. Ada Batu Garut, Dipameran Batu Mulia Mangga Dua Square

Batu Garut kini ada diarena pameran Batu Mulia terbesar se Asia yang digelar di Mangga Dua Square Jakarta. Bagi siapapun,  baik  kolektor atau perorangan penggila Batu yang tengah mencari batu mulia dari berbagai jenis termasuk batu Garut, tinggal datang saja di Mangga Dua Square. Pameran bertajuk ‘Pameran Batu Mulia Indonesia’ itu menampilkan koleksi batu mulia dari berbagai jenis hingga puluhan ribu dari berbagai daerah di Tanah Air serta beberapa negara tetangga.

Batu mulia berbagai warna itu dijual dari kisaran harga Rp500 ribu hingga ratusan juta rupiah. Tidak tanggung-tanggung, pihak panitia penyelenggara menargetkan transaksi hingga akhir acara dapat mencapai Rp50 miliar.

Target yang tidak berlebihan tentunya, karena pengunjung yang membeludak dalam pameran dan kualitas batu mulia yang ditawarkan benar-benar memberikan jaminan bagi terjadinya transaksi jual beli berbagai koleksi batu mulia tersebut.

Menurut Suwandi ketua penyelengara pameran tersebut mengatakan, Selain sebagai perhiasan, batu mulia dapat menjadi alat investasi yang menjanjikan. Sebab, batu permata merupakan barang yang terbatas dan tidak dapat dibudidayakan atau diperbarui, oleh karenanya, nilai pertumbuhan investasi batu mulia bisa mencapai 25 hingga 30 persen.

Suwandi menambahkan misi penyelenggaraan pameran batu mulia terbesar di asia tersebut, untuk melestarikan budaya dan citra rasa nusantara dalam menghargai kekayaan batu permata asli Indonesia sebagai salah satu alat pemersatu bangsa.

“Kami berharap batu mulia Indonesia dapat menjadi tuan rumah di negeri sendiri, bahkan bisa mengharumkan nama bangsa di mata dunia,” ucapnya.

Sementara itu, salah seorang peserta pameran asal Garut, H. Maman pemilik Galeri batu Garut Al Hijr, menargetkan dalam keikutsertaanya di ajang bergengsi pameran batu mulia tersebut dapat menjual banyak koleksi Batu Garut yang dimiliknya.

“Harapannya dan saya yakin tidak hanya sekedar menjual batu semata, tetapi dalam pameran ini saya bisa menunjukan bahwa batu Garut memang memiliki kualitas sangat bagus dan tidak kalah oleh batu daerah lainnya”. Ungkapnya.

Maman menambahkan, keikutsertaanya dalam pameran ini, adalah bagian dari promosi daerah Garut, agar lebih dikenal sebagai salah satu daerah penghasil batu yang bangus dan diminati banyak kolektor batu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons