Indahnya Warna Biru Safir Dari Batu Nilam Sangat Memukau

Seiring dengan maraknya penghobi ataupun kolektor batu akik di indonesia kini semakin banyak kita temui jenis jenis batu akik. Berbagai macam batu akik ada yang di pakai maupun dijadikan sebagai koleksi. Salah satu jenis batu akik yang memiliki warna yang indah dan berkharisma adalah batu nilam. Batu ini memiliki beberapa warna ada yang hitam dan biru. Warna yang biru sering disebut dengan safir atau batu safir. Batu akik safir memiliki warna biru yang indah dengan kilau yang berkharisma.

Warna batu nilam yang biru berkilau membuat batu ini terlihat indah dan menawan. Batu ini juga dikenal dengan sapphire blue atau birthstone. Batu ini sering pula menjadi simbol bagi siapa saja yang lahir pada bulan september. Batu ini melambangkan karakter orang yang lahir di bulan september. Batu ini banyak di gemari oleh para penghobi ataupun para kolektro karena termasuk jenis batu langka. Batu in memiliki struktur mineral yang yang berbentuk kristal alumium tunggal oksida. Karena struktur mineral yang dimilikinya batu ini memiliki tingkat kekerasan dengan nilai 9 untuk skala mohns.

Batu nilam bisa di temui di beberapa negara antara lain srilanka, thailand, indonesia, rusia,burma dan afrika. Batu ini memiliki struktur serat yang unik sehingga memancarkan kilauan cahaya warna biru yang menawan dan berkarisma. Itulah alasannya batu ini memiliki pesona yang luar biasa. Selain warna biru jenis batu ini memiliki warna lain yaitu hitam dan kuning namun kedua warna tersebut tidaklah sepopuler warna biru. Pasalnya warna biru dari nilam ini memang mencolok dan mempesona. Karena keindahannya mengenakan batu ini juga akan meningkatkan rasa percaya diri.

Khasiat Batu Nilam Biru

Batu nilam memiliki manfaat yang luar biasa. Batu safir ini di percaya memiliki banyak dampak positif bagi tubuh. Batu ini dipercaya memiliki kemampuan untuk menjernihkan pikiran, meningkatkan daya tahan dan kekuatan fisik, kedamaian hati, meningkatkan percaya diri, meningkatkan keyakinan diri, menghadirkan kebahagiaan dan memantapkan tujuan hidup. Bahkan batu ini dipercaya untuk meningkatkan aura yang memberikan aura penarik bagi pemakainya.

Selain batu nilam yang berwarna biru ada pula batu nilam hitam atau nilam star. Batu ini di percaya bahwa zaman dahulu kala di gunakan sebagai hadiah untuk para raja. Batu nilam hitam ini di percaya bahwa digunakan sebagai kado istimewa di zaman firaun. Batu ini di gunakan untuk memberikan hadiah bagi para parajurit yang berhasil menaklukkan daerah yang lebih luas. Batu ini juga di percaya memiliki banyak khasiat seperti membuat fokus atau tenang pikiran dan membuat insting menjadi lebih peka.

Khasiat batu nilam hitam lainnya yang banyak di buru orang adalah kemampuan getarannya yang kuat pada telapak kaki. Khasiat ini dipercaya mampu menjaga keseimbangan daya tahan tubuh dan mencapai fokus dalam masalah duniawi. Batu nilam memiliki banyak khasiat yang bisa dirasakan oleh penggunanya. Batu ini memiliki beberapa khasiat antara lain : memiliki pancaran yang membuat cinta kasih, keteguhan hati dan kekuatan fisik. Fungsi utama dari batu ini adalah untuk mencapai ketennagan, ketentraman dan mencapai tujuan hidup dengan fokus. Dengan berbagai khasiat ini batu akik nilam banyak di cari kolektor selain warna dan pesona yang terlihat berkharisma.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015