CIRI-CIRI BATU AKIK LES KELOR ATAU GALIH KELOR

Batu les kelor atau galih kelor merupakan kayu yang mengeras menjadi batu yang terdapat pada pohon kelor yang masih hidup. Bila batuan ini terdapat pada pohon kelor yang sudah mati bertahun-tahun disebut fosil kelor, akan tetapi tidak semua pohon kelor memiliki les atau galih kelor, maka dari itu batu les kelor yang asli yang langsung ditemukan pada pohonnya sangat langka sekali didapat dan ini yang membuat harga batu les kelor menyamai bahkan bisa melebihi dari harga batu mulia. Karena kelangkaanya dan nilai jualnya yang tinggi banyak orang yang tidak bertanggung jawab memalsukannya, jadi berhati-hatilah membeli batu jenis ini.
Khasiat batu les kelor atau les kelor

CIRI CIRI BATU LES KELOR ATAU GALIH KELOR

Ciri-ciri batu les kelor adalah, batu ini memiliki warna hitam legam, hitam berbadar, hitam berisi kristal bening, hitam bercampur coklat dan putih, tetapi yang paling banyak ditemukan yang berwarna hitam legam. Ciri utama pada les kelor atau galih kelor asli adalah apabila ditempelkan pada luka akibat gigitan atau sengatan binatang beracun seperti Ular, kalajengking, lebah, ikan berbisa, dan semua jenis racun binatang buas maka secara otomatis batu les atau galih ini akan menempel hingga seluruh racun yang telah menyebar keseluruh tubuh akan di serap habis dan si penderita gigitan atau sengatan binatang beracun tidak lama lagi akan sembuh  atas izin yang kuasa.

Batu Les kelor (galih kelor)
Ciri- ciri pohon kelor yang ada les atau galihnya dan cara mengambilnya
Pertama-tama cari pohon kelor yang masih hidup dengan ciri-ciri pohonnya kurus kering daunnya seperti layu seakan mau mati tetapi bertahun-tahun masih hidup.
Bila kita sudah menemukannya carilah hari yang baik untuk memotongnya. Potonglah pohon satu jengkal dari tanah dan satu meter panjangnya. saat akan memotong tidak boleh diketahui oleh orang lain dan tidak boleh berbicara. setelah dipotong lansung di bawa kerumah dan simpan dibawah tempat tidur yang beralaskan tanah selama 7 hari dan kayu kelor tersebut siap dibelah untuk mengambil batu les kelor atau galih kelor.
Lain dengan manik kelor yang sangat langka ditemukan dibanding les atau galihnya. Ciri-ciri pohon kelor yang ada maniknya adalah pohon kelor pada hari-hari tertentu akan mengeluarkan setitik cahaya pada batangnya.
Biasanya nyalanya akan terlihat dari kejauhan dan akan hilang bila didekati. Bila kita sudah menemukan pohonnya dengan ciri tersebut carilah hari yang baik untuk mengambilnya. Adapun sarana untuk mengambilnya yaitu sediakan gelas yang sudah di isi beras 1/4-nya, bunga- bunga harum, dan dupa harum.
Caranya bila sudah mendapat hari yang tepat pada malam hari taruh gelas yang sudah berisi beras dan bunga-bungaan harum dibawah pohon kelor, nyalakan dupa dan memohon kepada yang kuasa untuk dimudahkan dalam mengambil manik kelor tersebut, kemudian asap-asapi pohon kelor tersebut  dan tancapkan dupa dibawahnya. tunggu sampai besoknya bila berhasil manik kelor akan jatuh pada gelas yang berisi beras tersebut. Batu les kelor/galih kelor

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015