250 JUTA UNTUK BATU AKIK BADAR EMAS ASAL PAPUA

Berbagai pameran batu akik masih menghiasi citra penjualan atau lelang batu akik di seluruh penjuru Indonesia. Pameran dari kelas bawah hingga pameran yang bernuansa mewah. Salah satu pameran yang baru-baru ini digelar adalah pameran batu akik Taman Mini Indonesia Indah yang di gelar oleh Pangeran Cendana, Tommy Soeharto menggelar. Puluhan pedagang dari penjuru Indonesia berdatangan untuk memamerkan batunya termasuk pejabat, politkus pun turut hadir terutama H. Lulung yang memenangkan salah satu lelang batu akik Red Baron seharga 150 juta.

Menarik sekali jika kita membahas batu akik yang harganya masih berkisar ratusan juta rupiah. Salah satunya  ada batu asal Papua yang dijual seharga Rp 250 juta yang sama berada di pameran tersebut.

Pemilik batu, Said Marsalin mengatakan batu ratusan juta itu bernama Badar Emas. Batu itu berukuran sebesar kepalan tangan dengan berat Rp 1,5 kg.

“Ini Badar Emas, harganya Rp 250 juta,” ucap Said sambil menunjukan batu berwarna hitam itu seperti yang dilansir Nonstop (Grup JPNN.com).

Mahalnya harga batu tersebut karena mengandung campuran logam emas. Said bahkan menunjukkan kilauan emas yang terlihat bergaris-garis dari batu tersebut.

Dia mengambil teropong kecil khusus mengeker batu untuk melihat lebih jelas kilauan emas tersebut. “Keliatan kan, garis emasnya,” ucap Said.

Mantan pegawai Satpol PP itu mengaku selama pameran sudah berhasil menjual cincin batu Badar Emas seharga Rp 26 juta. Dia mengaku berdagang batu bisa meraup keuntungan besar.

“Untungnya lumayan,” katanya.

Pameran batu itu dilakukan dalam acara Expo Simposium dan Great Stone Nusantara 2015 bertemakan “Batu Mulia Indonesia antara Budaya dan Bisnis dalam Menembus Pasar Global” yang digelar dalam rangka Peringatan 60 Tahun KAA di Museum Indonesia, Taman Mini Indonesia Indah.

Di lokasi pameran ada sekitar 20 stand penjual beragam jenis batu akik mulai dari batu panca warna, giok Aceh, black opal dan batu kalimaya. Harga batu Akik dalam pameran yang berlangsung dari tanggal 15-21 April ini berkisar mulai Rp 30 ribu hingga yang paling mahal Rp 250 juta.

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*