Kuburan Mobil Mewah di Dubai ‘Bikin’ Sakit Hati!

Dubai seolah menjadi lintasan bagi mobil-mobil berbanderol selangit. Mulai dari Ferrari, Lamborghini dan Rolls-Royce mudah ditemui negeri kaya minyak itu. Kalau boleh dibilang mobil mewah pertama kali keluar langsung ada yang punya di negara ini.

Kemajuan ekonomi yang pesat melahirkan banyak orang kaya baru, yang dengan mudah mampu membeli mobil berharga miliaran rupiah. Kondisi ekonomi di negara orang kaya tersebut memang sangat jauh berbeda dengan di tanah air kita ini. Bahkan para penegak hukum mereka pun punya deretan supercar dan sportcar mewahnya sendiri. Kolektor mobil – mobil mewah di dubai seakan tak mau kalah dan tersaingin sesama pencinta mobil berkelas tinggi. Dari bentuk body serta modifikasi dan iterior menjadi perbincangan juragan – jurangan minyak ini.

Tapi jangan salah. Dan kondisi supercar-supercar di Dubai menjadi pemandangan sangat biasa. Mulai dari yang kondisinya kinclong, rusak, hangus terbakar hingga dicampakkan begitu saja oleh pemiliknya.

Mengingat begitu kayanya juragan-juragan di Dubai, kira-kira bagaimana nasib tunggangan mewah mereka kalau sudah rusak nanti? Kalau sudah tak tertangani, kebanyakan mobil-mobil tersebut akan berakhir di sebuah kuburan mobil ini.

Bahkan sebuah Ferrari Enzo limited edition yang hanya ada 399 unit di dunia dan berharga jual sebesar US$ 1,5 juta atau lebih dari RP 17 miliar juga teronggok tak bergerak di kuburan itu. Padahal, dulu sempat ada Miliarder yang rela melepas satu pulau pribadinya demi mendapatkan Ferrari Enzo ini.

kuburan-mobil-mewah-di-dubai--bikin--sakit-hati--4e0ff1

 

 

 

 

 

 

Menurut kepolisian setempat, kasus seperti ini sering terjadi di Dubai, di mana ada banyak ekspatriat memilih kabur meninggalkan utang pajak daripada mendekam di penjara. Mereka juga rela meninggalkan properti berharganya seperti mobil mewah.

Berdasarkan laporan Arabianbusiness, banyak tempat parkir di Dubai yang berisi lusinan mobil sport mewah dan supercar. Di antaranya Mercedes-Benz, BMW, Range Rover dan Bentley. Kendaraan ini ditinggalkan begitu saja si empunya. Kondisinya memprihatinkan, mulai tertutup debu hingga ban kempes. Apakah anda berminat untuk melihat langsung kuburan mobil – mobil mewah di dubai?? Dijamin anda pasti geleng – geleng kepala melihat apa yang anda lihat disana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015 Frontier Theme