Waowww.. Batu Akik Motif Tanduk Banteng Dibanderol Rp 1 miliar

Demam batu akik masih melanda Tanah Air. Batu diyakini menyimpan nilai magis itu kini bisa menjadi simbol kemewahan lantaran harga jualnya bisa tak masuk akal. Dari gambar yang terdapat pada batu akik memang membuat mata kepincut karena mungkin gambar tersebut mempunya daya tarik serta unik dan sangat jarang dapat kita temukan, karena untuk batu akik jenis motif jarang ada yang sama karena sifatnya batu terbentuk secara alami buatan dari alam. Jadi boleh dikatakan keberutungan saja kalau kita mendapatkan batu yang bermotif unik.

Seperti terjadi dalam pameran batu akik di Kementerian Perindustrian, Selasa 21 april 2015. Sebuah batu akik putih bercorak merah menyerupai tanduk banteng dibanderol Rp 1 miliar. Nominal yang tidak sedikit dan sangat fantastis kalau batu itu kita yang punya dan ditawar dengan harga segitu, bagai ketiban durian runtuh rejeki dari batu akik.

Tak ayal, benda milik perajin batu akik asal Yogyakarta Agung Setiawan mengundang perhatian pengunjung. Agung tetap bergeming meski seorang pejabat Kementerian Perindustrian menawar Rp 250 juta.

“Masih belum cocok harganya, saya mau Rp 1 miliar,” kata Agung.

Menurut Agung, harga patokannya sudah sesuai dengan ketinggian nilai seni terkandung dalam batu tersebut. Katanya, batu itu ditemukan di Sungai Bedog, Bantul, Yogyakarta, masih dalam bentuk bongkahan. Batu ini dia perhatikan terdapat sisi yang sangat menarik dan tidak biasa, setelah di asah ternyata motif yang terdapat pada batu ini berbentuk tanduk banteng.  Perpaduan warna merah dan kuning yang terdapat pada batu tersebut, apa bila di senter maka tampak jelas motif tanduk banteng terlihat.

Agung sempat menilai batu tersebut tak spesial. Namun, lantaran penasaran, dia mulai meneliti batu tersebut berdasarkan ilmu yang dimiliki.

Hasilnya, dia menemukan struktur aneh menyerupai tanduk banteng dalam batu tersebut. Ini membuat dia tak mau sembarang menyimpan.

Demi menjaga keamanan dan kualitas, batu itu disimpan dalam kotak merah, karena nilai jual batu ini sangat tinggi tentu saja banyak orang yang mengincar batu akik ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons