Nenek-Nenek Ini Lulus SMA di Usia 103 Tahun

Memang kata orang dulu bilang  belajar itu tak mengenal batasan umur, karena ilmu itu dicari sampai akhir hayat asal ada semangat dan kemauan yang tinggi semua bisa kita lakukan. Tapi kebanyakan orang saat ini jika sudah mulai berumur mulai banyak timbul rasa malas dan daya ingat mulai menurun tidak seperti masa muda. Contoh kecil dari jutaan manusia yang ada di dunia adalah Seorang wanita berusia 103 tahun berhasil menyelesaikan pendidikannya di SMA. Wanita tersebut bernama Marie Hunt asal Amerika Serikat.

Seperti dilansir pada tanggal Selasa 14 April 2015, Marie Hunt mendapatkan ijazah SMA, Jumat 10 April 2015  Marie mendapat ijazah dari River Valley High School.

Marie Hunt menceritakan dia terpaksa meninggalkan bangku sekolah untuk merawat adik-adiknya. Sejak saat itu dia tidak bisa melanjutkan pendidikannya. Faktor ekonomi merupakan penyebab utama banyak anak-anak putus sekolah apa lagi kedua orang tua sudah tidak ada salah satu anak harus menjadi tulang punggung keluarga.

Nyonya Marie bercerita dan dia menyebutkan “Saya lahir pada tahun 1911. Saat itu, mustahil rasanya bagi anak desa menempuh jarak enam mil demi menuju sekolah,” terang Marie.

Marie tinggal di Spring Green, Wisconsin, Amerika Serikat. Dia tumbuh di keluarga yang kurang berkecukupan. Di masa tuanya, ia hidup di panti jompo setempat. Dia tinggal disana bersama rekan – rekan sebayanya tanpa harus memikirkan biaya hidup lagi seperti masa kecil dia dahulu.

Marie Hunt mengungkapkan penyesalannya tidak bisa menyelesaikan SMA kepada perawat di panti. Perawat tersebut kemudian menghubungi pihak sekolah untuk membantu Marie Hunt memeroleh ijazah SMA. Hal itu merupakan keinginan terbesarnya selama hidup. Karena kalau angan – angan yang tak terlaksana terasa masih ada yang kurang dalam hidup dan menjadi pikiran ketika sedang melamun sendiri.

Akhirnya, River Valley High School menganugerahkan Marie ijazah kehormatan. Ijazah SMA itu seharusnya ia dapat 87 tahun lalu. Dia pun dinobatkan sebagai wanita tertua yang lulus SMA.

Contoh yang wajib menjadi pelajaran bagi kita semua semangat, keinginan yang tinggi bisa mengalahkan apa saja termasuk umur kita sendiri.

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*