Keasyikan Main Game, Jempol Pria Ini Harus Di Operasi

Dijaman secanggih saat ini sudah banyak cara bermain tanpa harus mengeluarkan banyak keringat tidak halnya seperti dahulu, dengan menggunakan gatget saat ini sudah banyak permainan yang bisa kita download secara gratis. tapi dibalik itu semua banyak efek negatif yang terjadi, timbulnya sifat malas terutama pelajar. Lebih suka bermain game ketimbang belajar.

Ada sebuah kisah Seorang pria di California, Amerika Serikat mengalami cedera setelah keasyikan bermain game. Pria 29 tahun yang tak disebutkan namanya itu mengalami cedera pada jempolnya. Entah apa yang terjadi saat pristiwa itu terjadi.

Seperti dilansir Salah Satu Media, Senin 13/4/2015, pria tersebut diketahui asyik bermain game Candy Crush yang ada di gadget-nya. Candy Crush merupakan game mobile yang cukup populer. Game tersebut mengusung konsep puzzle yang cukup sederhana. Dengan cara mengeser bentuk-bentuk bangunan kecil agar sama warnanya disitu letak keseruan permainan ini.

Kisah tragis itu bermula saat pria tersebut tidak henti-hentinya bermain Candy Crush. Anehnya, dia tidak merasakan sakit saat urat jempolnya terluka. Padahal sejumlah dokter mengatakan cedera yang dialami si pria itu biasanya menimbulkan rasa sakit yang luar biasa.

“Kita semua harus waspada. Game itu seperti rasa candu dan membuat luka yang tidak disadari,” ujar pakar kesehatan di Naval Medical Center San Diego, Andrew Doan. Terlihat seperti tak akan mungkin terjadi tapi bukan tidak mungkin hal itu dapat kita alami.

Pria tersebut ternyata bermain game enam hingga delapan pekan terakhir secara terus menerus. Dia bermain game mengggunakan tangan kiri sementara tangan kanannya digunakan untuk menggunakan aktivitas lain seperti makan. Dia juga mengaku tak ada aktivitas berat lain selain bermain game selama kurun waktu tersebut.

“Saya main game ini sebenarnya hanya iseng, tapi saya memang bermain secara terus menerus,” ujar pria itu.

Setelah dilakukan pemeriksaan di rumah sakit, urat dari jempol kiri pria itu memiliki luka yang cukup parah. Akibatnya jempol kiri pria itu tidak bisa digerakkan sama sekali. Kini Pria itu harus melakukan operasi agar jempol kirinya bisa sembuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015 Frontier Theme