Jenis-Jenis Dan Khasiat Serta Harga Batu Akik Madu

Bagi para pencinta batu akik, pasti sudah tidak asing lagi dengan jenis batu akik madu. Batu akik ini biasanya juga disebut sebagai batu akik cempaka madu. Diberi nama sebagai batu madu, karena warnanya yang mirip dengan warna madu. Di kalangan para pecinta batu akik, di percaya bahwa batu ini memiliki khasiat yang sangat banyak sekali. Batu ini memiliki keindahan tersendiri dibandingkan dengan jenis batu akik yang lainnya. Batu akik ini banyak ditemukan di daerah brazil. Untuk di Indonesia banyak ditemukan di daerah pacitan. Dibandingkan dengan jenis batu akik lainnya, batu akik ini lebih mudah perawatannya.

Jenis Batu Akik Madu

Ada beberapa jenis batu akik madu di pasaran. Setiap batu akik mempunyai ciri khas yang hampir sama, hanya berbeda dari warna-warnanya. Tetapi secara umum warna batu akik jenis madu ini berwarna merah keemasan seperti warna madu. Sebenarnya jenis batu ini sangatlah banyak sekali, tetapi pada kesempatan kali ini saya akan memberikan beberapa contoh yang memang banyak di cari para kolektor batu akik. Pertama ada batu akik sulaiman, batu akik kuning, batu akik putih, dan batu akik biru. Terkadang setiap daerah mempunyai nama sendiri-sendiri untuk setiap jenis batu akik.

Khasiat Batu Akik Madu

Manfaat dari batu akik madu ini biasanya di percayai oleh para kolektor batu akik saja. Setiap batu akik selalu dipercayai mempunyai kekuatan tertentu. Ini memang bisa di bilang sebuah mitos. Tergantung anda saja mau percaya atau tidak. Khasiat yang pertama adalah untuk kewibawaan. Orang yang memakai batu ini akan merasa lebih wibawa, selain itu warna batu yang kuning keemasan akan terlihat lebih mencolok dan mewah. Khasiat yang selanjutnya adalah memberikan lebih banyak keberuntungan bagi pemakainya. Apalagi pemakainya mempunyai hati yang ikhlas dalam menghadapi semua masalah di dunia ini.

Batu akik madu ini juga dipercaya bisa menjaga kesehatan bagi pemiliknya. Batu akik berasal dari bumi yang tertanam beribu-ribu tahun. Oleh karena itu manfaat batu akik terpercaya bisa menghilangkan energy negative pada orang yang menggunakannya. Sehingga pemiliknya akan merasa lebih sehat. Manfaat lainnya adalah memberikan penampilan yang manis atau elegan pada penggunanya. Maka dari itu batu akik jenis ini sering digunakan untuk cincin atau liontin. Semua manfaat itu juga tergantung dari kepercayaan anda. Yang jelas semua hal yang ada di dunia ini, semuanya bermula dari Allah SWT.

Harga Batu Akik Madu

Setiap batu akik mempunyai harga sesuai dengan kualitas barangnya. Ada yang mempunyai harga sampai puluhan juta rupiah dan ada yang hanya mempunyai harga ratusan ribu rupiah saja. Untuk batu akik madu yang bagus dengan warna yang mencolok akan mempunyai harga puluhan juta rupiah. Tetapi untuk kualitas yang biasa, paling mempunyai harga sekitar 200 ribu sampai 400 ribu rupiah. Maka dari itu ketika membeli batu akik, anda harus mengetahui bagaimana membedakan yang berkualitas bagus dan yang tidak supaya anda tidak tertipu.

Batu akik madu bisa menjadi salah satu koleksi batu akik anda. Ingat apapun yang terdapat didalam cincin anda, tetap Allah SWT lah yang harus anda percaya dan sembah. Jangan sampai tren batu akik ini membuat anda lupa diri. Batu akik bisa dijadikan koleksi perhiasan anda, yang mungkin akan bermanfaat untuk keuangan anda suatu saat nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015 Frontier Theme