FADLI ZON TUNJUKKAN BATU AKIK JENIS RAFLESIA MILIKNYA

Memang benar, pada saat demam batu akik seperti  ini ternyata banyak juga para Pejabat atau Politisi yang ikut terjangkit virusnya untuk memiliki batu akik. Ada pejabat atau Politisi yang sudah lama mengoleksi atau menjadi pecinta batu akik tersebut, namun ada juga yang baru mengenal atau ikut mengoleksi batu akik dan justru koleksinya sudah menyaingi koleksi dari para kolektor batu akik yang sudah lama tersebut.

Salah satu Politisi yang menjadi kolektor batu akik adalah Poltisi dari Partai Gerindra yaitu Fadli Zon, Fadli Zon memang penggemar batu akik. Wakil Ketua DPR RI itu kini memamerkan berbagai koleksi batu akiknya salah satu jenis batu akik miliknya adalah Red Raflesia Bengkulu.

“Bersama Pak Suharto, kader Gerindra yg menjadi Wakil Ketua DPRD Provinsi Bengkulu. Pose dengan batu Red Rafflesia,” tulisnya melalui akun Twitter @fadlizon seperti dikutip Bisnis.com, Senin (20/4/2015).

Fadli Zon mengkoleksi batu akik dan disimpan di Rumah Budaya Fadli Zon di Aie Angek, Tanah Datar, Sumatera Barat. Sejauh ini koleksi batu akik yang dimiliki berasal dari Suliki dan Sungaidareh.

Adapun, Red Raflesia yang dipamerkan Fadli Zon merupakan salah satu batu akik yang tengah naik daun. Batu akik dari Bengkulu ini semakin digemari, karena memiliki beberapa warna yang unik, sehingga harganya pun semakin tinggi. Bahkan, dalam beberapa bulan terakhir ini bahan batu akik Red Raflesia ini semakin sulit ditemui. Bahkan pemerintah Bengkulu pun kini melarang para pemburu batu akik menjual bebas bongkahan batu akik jenis ini keluar Provinsi Bengkulu.

Batu akik Red Raflesia memiliki beberapa bagian warna, di antaranya kuning, orange, dan putih. Akan tetapi, biasanya batu akik Red Raflesia yang berwarna merah yang paling dicari dan kini mulai langka. Bahkan, disebut-sebut batu akik Red Raflesia ini kini mulai menyaingi batu aki Bacan yang terkenal dari Maluku Utara.

Batu akik Red Raflesia memiliki warna merah transparan. Dari jenisnya red rafflesia memiliki beberapa warna seperti merah kecoklatan, merah atau merah orange.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons