Elegannya Batu Onyx Beserta Manfaat Yang Terkandung Didalamnya

Akhir tahun 2014 merupakan awal mulai bersinarnya pamor batu akik di lingkungan masyarakat Indonesia. Batu akik hingga saat ini tetap di minati bahkan bertambah dari waktu ke waktu dan tidak pernah meredupkan niat para penggemarnya walaupun harga yang di bandrol pada setiap batu akik bisa selangit. Apabila anda adalah penggemar batu akik onyx, maka tidak asing dengan batu Onyx. Batu yang merupakan keluarga dari Chalcedony Quartz tidak kalah pamor dengan batu akik lainnya. Batu ini membantu untuk menyerap energi apapun yang di butuhkan dari alam semesta, juga mengurangi hasrat seksual serta membantu sebagai penyeimbang dan penetralisiran (grounding).

Jenis-Jenis Batu Onyx

Batu Onyx masih tergolong batu-batu kwarsa, yang dapat di ketahui ada tiga macam. Pertama Onyx biasa memiliki warna hitam dan dasarnya putih, kedua Karneol Onyx memiliki warna merah dan dasarnya putih, sedangkan Sardonyx memiliki warna merah tua dan dasarnya putih. Dengan kekayaan macam dan keindahan juga keeleganan yang di miliki batu Onyx maka sudah barang tentu proses pembentukannya tidak sembarangan. Biasanya batu Onyx ini di buat menjadi bentuk Cabochon dan warna-warna indah yang di hasilkan sudah melalui proses pemanasan atau menggunakan bahan kimia. Dengan matangnya pembentukan batu Onyx sendiri, biasanya amat sulit untuk membedakan antara batu yang alami atau yang tidak bagi penjual atau pembeli.
Batu Onyx menurut dari kekerasannya masuk dalam skala kekerasan 7 dalam daftar Mohs. Walaupun ranking kekerasannya besar, akan tetapi batu ini juga mudah tergores ataupun lecet apabila batu tersebut terbentur dengan batu keras, batu tajam atau lainnya. Walaupun dengan tingkat skala kekerasan tinggi tidak menutup kemungkinan batu ini tahan benturan atau bahan tajam lainnya. Dengan begitu, memang dalam merawat batu membutuhkan perhatian yang lebih agar batu yang sudah di miliki tidak hilang keindahan atau malah yang lebih parahnya rusak.

Khasiat Batu Onyx

Sebagai kelompok batu akik, batu Onyx juga pastinya memiliki khasiat bagi para penggunanya karena hal inilah yang di cari para penggemar batu akik di samping sebagai pemenuhan hasrat dan gaya hidup. Beberapa khasiat yang di hadirkan melalui batu Onyx antara lain, salah satu batu yang di anjurkan bagi penderita penyakit ginjal dan hati, bisa mengurangi stres yang di alami pengguna dan menambah rasa nyenyak dalam tidur, membantu mengontrol emosi yang berlebihan, dan khasiat lainnya. Banyaknya khasiat yang terkandung menambah harga jual batu onyx sehingga harga yang di tawarkan tidak sembarangan.

Sebagai penggemar batu akik sudah seharusnya kita mengetahui asal batu tersebut agar tidak mudah tertipu dengan banyak batu yang di tawarkan secara cuma-cuma dan sudah dapat di pastikan kalau itu bukan yang aslinya. Batu Onyx yang dengan keeleganan tampilannya memang menyilaukan mata dan menarik hati untuk mengenakannya, tapi perlu di ketahui apabila batu Onyx yang kita lihat atau di tawarkan oleh para penjual warnanya terlalu hitam maka sesungguhnya itu bukanlah batu yang asli.

Batu Onyx yang memiliki keindahan sempurna juga warna elegan yang di kandung berasal dari Eropa, Brazilia dan Uruguay. Di Indonesia juga terdapat batu Onyx yang indah dan tidak kalah dengan batu Onyx yang berasal dari luar negeri. Dengan pengetahuan yang banyak maka peluang untuk tertipu juga sedikit karena kita sudah paham dengan batu yang akan kita beli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015