Perpaduan Warna Yang Dimiliki Batu Akik Tiger Eye Begitu Diminati Kolektor

Batu Akik Tiger Eye dan Mata Harimau – Batu tiger eye sering juga dikenal dengan sebutan ‘Tiger Iron’ atau Biduri Sepah yang merupakan jenis permata chatoyant dan memiliki corak yang hampir mirip dengan batu akik cat eye atau mata kucing, namun terdapat perbedaan yang cukup signifikan, yaitu garis – garis yang terdapat pada batu akik ini lebih melebar dan mendominasi dibandingkan dengan cat eye. Simak artikel kami tentang batu tiger eye yang dilengkapi beberapa gambar maupun foto yang terkait dengan batu tiger eye, sehingga anda dapat lebih memahami apa itu batu akik tiger eye atau mata harimau ini.

Kita ketahui bahwa batu yang memiliki sifat chatoyant dapat memantulkan sinar ataupun cahaya kilau pada bagian tengah ataupun corak utama batu ini. Untuk kekerasannya sendiri, batu tiger eye atau mata macan ini memiliki kekerasan 7 skala mohs dan termasuk dalam kelompok kekerasan kuarsa (quartz).

Melanjuti penggalan kalimat diatas, batu akik ini termasuk dalam kelompok chatoyan atau chatoyancy disebabkan oleh perubahan kilau ataupun warna cahaya pada batu akik ini karena adanya band fibrosa paralel tipis serta karena struktur serat yang ada didalamnya, bahan utama dari batu akik tiger eye ataupun mata harimau ini adalah fosil kayu yang terbentuk jutaan tahun lalu melalui proses geologi yang sangat panjang.  Untuk mendapatkan kualitas terbaik dari batu tiger eyes ataupun mata macan ini, pemotongan dan asahannya harus dengan metode cabochon sehingga efek dari mata harimau terlihat jelas.

Warna umum dari batu akik tiger eye atau mata harimau ini umumnya berwarna kuning keemasan kehitam – hitaman ataupun gelap kecoklatan. Kualitas terbaik dari tiger eyes ini dapat ditemukan di Afrika Selatan, tetapi terdapat juga negara – negara lain yang menghasilkan batu akik mata harimau ini, yaitu Burma, India, Amerika, Myanmar, Sri Lanka, Brazil, dan California dan Australia. Tidak jauh berbeda dengan batu akik jenis lainnya, terdapat juga khasiat tertentu jika memakai batu akik tiger eye atau mata harimau ini, yaitu : Untuk mata rabun, dapat membuat mata lebih terang Mencegah dari kecanduan alkohol Meringankan penyakit pencernaan Terhindar dari binatang buas Keselamatan dalam perjalanan Keharmonisan dan ketentraman disekitar Meningkatkan rasa percaya diri dan rasa aman Pikiran tenang dalam menghadapi masalah Mengatasi tekanan darah tinggi bagi penggunanya Memperbaiki kinerja tubuh seperti lima, ginjal, hidung, tenggorokan dan lain – lain Memaksimalkan energi yang tersimpanan dalam tubuh dan lain – lain

Semua khasiat ini kembali kepada kita, apakah kita ingin percaya ataupun tidak. Perlu kita ketahui bahwa yang memberikan kita kesehatan dan keselamatan hanyalah tuhan yang maha esa.

Untuk harganya sendiri, batu tiger eye ini tidak semahal batu cat eye, untuk harganya saat ini berkisar antara 200 ribuan sampai 750 ribuan, tetapi ada juga yang menjualnya sampai 1 jutaan rupiah, tergantung ukuran dari batu tersebut. Berdasarkan info yang kami temukan, batu tiger eye  ini mempunyai beberapa nama, yaitu Yellow tiger’s eye yang memiliki warna kuning, red tiger’s eye yang memiliki warna merah (atau bull’s eye), dan blue tiger’s eye yang memiliki warna biru (hawk’s eye).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons