Kharisma Yang Terdapat Pada Batu Akik Labrador

Heboh batu akik tak sempurna ketika tidak melirik batu labrador. Salah satu jenis batu akik ini memiliki pesona yang luar biasa, terutama di mata penikmat batu akik. Batu jenis ini sangat unik. Meski batu labrador ini memiliki warna dasar hitam yang pekat, namun ketika terpapar cahaya akan keluarlah pesona keindahannya. Cahaya yang mengenai permukaan batu labrador ini akan menghasilkan pantulan beberapa warna alami yakni kuning, biru kehijauan, dan beberapa warna lainnya. Batu yang punya nama lain batu labradorite ini memiliki harga yang cukup fantastis.

Labrador dengan kualitas super akan membuat peminatnya merogoh kocek yang lumayan dalam untuk ukuran sebuah batu. Harga hingga puluhan juta bahkan sudah menjadi hal yang lumrah untuk dapat memiliki keindahan batu mulia ini.

Asal Muasal Batu Labrador

Nama batu labrador dinisbahkan pada tempat asal ditemukannya batu ini yakni di Labrador Canada. Namun pada perkembangannya, batu ini dapat ditemukan di tempat lainnya seperti: Australia, Norwegia, Meksiko, dan beberapa tempat lainnya. Meski sama-sama jenis labrador, tetapi masing-masing memiliki karakteristik tersendiri setiap tempat tetap berbeda, mulai dari corak hingga warna pantulan yang berbeda. Batu ini menjadi menarik akibat efek spectrolite yang dimilikinya. Efek yang timbul dari warna-warna pantulan inilah yang membuat para pecinta batu akik menganggapnya memiliki kekuatan magis. Selain itu corak dari batu yang menawan membuat pamornya naik bahkan hampir disejajarkan dengan Batu Kalimaya.

Manfaat Batu Labrador

Tidak hanya dianggap sebagai sebuah batu, labrador juga dipercaya memiliki beberapa manfaat bagi pemakainya. Pada awalnya batu labrador dipercaya sebagai media pengobatan dan penyembuhan terhadap penyakit yang berhubungan dengan gangguan keseimbangan energi tubuh manusia. Namun pada akhir-akhir ini batu akik jenis labrador ini juga dipercaya memberi manfaat untuk menghilangkan stress dan kecemasan yang dialami oleh seseorang. Selain itu labrador juga diyakini mampu mempertajam insting pemakainya dan mampu meningkatkan daya kerja otak.

Batu labrador juga memiliki manfaat bagi penggunanya didasarkan pada warna yang keluar dari batu ini. Secara umum setiap warna yang dimiliki oleh batu mulia memberi manfaat yang berbeda. Meski belum terbukti secara ilmiah, para pecinta batu akik biasanya akan mempercayai khasiat-khasiat yang dimiliki dari setiap jenis batu.

Batu Labrador menjadi incaran bagi para pemburu ataupun para kolektor karena pesonanya yang sangat menawan. Bahkan konsumen tidak tanggung-tanggung mau mengeluarkan uang dengan jumlah yang tidak sedikit demi memiliki batu mulia ini Namun para kolektor membeli batu akik bukan hanya dilihat dari segi manfaatnya saja. Sebab batu akik memiliki nilai artistic tersendiri bagi para penikmatnya. Keindahan yang muncul tidak hanya dilihat dari warnanya, tetapi corak yang unik akan semakin menambah nilai jualnya. Namun perlu diperhatikan dalam memilih batu akik perlu adanya ketelitan. Sebelum membeli batu akik sebaiknya mengetahui ciri-ciri batu mulia yang asli. Karena jika tidak pembeli akan ditipu dengan harga yang mahal tapi barangnya sintetis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015