DI KAWASAN NUNUKAN KALIMANTAN UTARA PERCANTIK BATU AKIK HANYA 11 MENIT

Batu akik seakan masih menghiasi kehobian para pecinta batu akik. Sama seperti kebutuhan akan sandang seperti merawat mobil, motor yang di bawa kebengkel, Batu akik pun demikian banyak para pecinta batu menginginkan batu akik yang indah terawat dan berkilau. Namun untuk masalah mengkristal batu akik memang memerlukan waktu yang cukup lama, seperti batu bacan doko yang banyak memiliki flak hitam dan itu tidak semudah untuk menghilangkan flatnya.

Namun di era demam batu akik sekarang ini banyak orang-orang yang telah menemukan cara bagaimana agar batu akik miliknya cepat mengkristal, cantik dan tentu enak dipandang. Di Kota Makassar ada klinik akik yang tentu di peruntukan bagi orang-orang yang ingin mengecek dan merawat akiknya, dan banyak juga yang menyediakan jasa klinik batu akik secara online.

Namun tak hanya di kota besar, di kawasan Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara ada perajin batu akik yang cukup kewalahan akan pesanan batu akik, semakin banyak pemesan tentu waktu pun menjadi tantangannya tak sekedar hanya mengukir atau mengasah batu akik sampai terbentuk batu cincin saja tetapi para peminat batu juga menginginkan batu akiknya memiliki kualitas yang cantik dan mengkilap.

Salah satu perajin atau pengelolah batu akik yang berada di kawasan Nunukan adalah Madi, Madi mengatakan, untuk mengukir batu itu menjadi indah para perajin memang di buru-buru waktu karena mengejar pesanan lainnya, namun setelah melakukan berbagai percobaan akhirnya Madi menemukan cara agar batu yang diukir dapat sekaligus langsung di percantik namun dalam waktu yang hanya 11 menit saja.

Cara tersebut terbilang unik dan seperti atraksi saja karena sangat jarang ditemukan jika seorang pengasah batu akik hanya memerlukan waktu 11 menit untuk mengukir dan mempercantik batu akik. Namun cara ini tak begitu saja diberi tahunya ke orang lain. Sedangkan untuk harga, tentu para pecinta batu akik tak keberatan merogoh kocek untukĀ  satu buah batu, dengan harga Rp500 ribu hingga Rp1 juta sesuai kecepatan dan kualitas.

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*