Batu Aquamarine Batu Biru Yang Sangat Bermanfaat Dan Juga Mewah

Batu saat ini sedang menjadi primadona di tengah masyarakat. Banyak jenis batu yang bisa digunakan dengan berbagai kegunaan seperti batu cincin, liontin ataupun yang lainnya. Batu semakin berkembang saat ini, banyak jenis yang sudah berkembang yang memberikan kita berbagai pilihan juga. Tetapi, semakin banyaknya jenis yang bisa kita pilih tentu semakin banyak pula kita harus berhati-hati untuk memilihnya. Batu yang tersedia dari berbagai jenis yang dapat anda pilih juga memberikan anda berbagai bentuk dan corak yang sangat indah yang membuat anda akan kebingungan juga dalam memilih batu yang anda sukai. Salah satu jenis batu yang bisa anda jadikan sebagai salah satu batu anda adalah batu aquamarine.

Apa Itu Batu Aquamarine

Ada banyak batu yang bisa digunakan, dari batu yang mempunyai corak biasa saja hingga batu dengan corak yang sangat luar biasa. Bagi anda yang menyukai batu yang sangat simple tetapi tetap memancarkan suatu keindahan, kemewahan dan elegan menggunakan batu jenis aquamarine merupakan salah satu batu yang bisa anda pilih. Kenapa? Karena batu aquamarine memiliki corak yang simple tetapi tetap dengan kemegahan dari batu dan juga keindahan yang bisa membuat sang pengguna menjadi lebih cantik dan juga lebih gagah.

Batu aquamarine sebenarnya merupakan batu yang mengunggulkan warna yang terkandung pada batu ini. JIka dilihat dari namanya saja, kita sudah bisa mengetahui kenapa warna menjadi karakteristik dari batu ini. Ya, batu berjenis aquamarine merupakan batu yang sering dipanggil dengan istilah batu biru laut. Kenapa? Karena hal tersebutlah yang dilihat dari warna batu tersebut. Warna biru yang sangat menenangkan, indah dan juga permai menjadikan batu jenis ini menjadi batu yang sangat indah. Warna biru tersebutlah yang menyebabkan batu ini dinamakan dengan aquamarine, yang merupakan bahasa yang diambil dari bahasa yunani yang mempunyai arti “air laut”. Sehingga dapat dibayangkan warna dari batu ini merupakan warna dari warna air laut.

Batu aquamarine yang lebih dikenal dengan sebutan batu biru laut ini merupakan batu yang memiliki nilai keras 7.5 hingga 8 berdasarkan pada daftar keras Mohs. Dengan nilai keras yang begitu keras bahkan menempatkan batu ini pada urutan ke 5 dengan batu yang memiliki nilai keras yang tinggi. Batu dengan jenis sebenarnya tidak hanya digemari oleh orang Indonesia saja. Banyak dari warga luar negeri khususnya bangsa Eropa sangat gemar untuk mengumpulkan batu yang satu ini. Tetapi, memang saat ini kita perlu sangat berhati-hati pada saat kita bertransaksi untuk membeli batu yang satu ini. Aquamarine yang saat ini memiliki banyak pengincar tentu menjadikan beberapa oknum menggunakan kesempatan ini. Tapi anda tidak perlu panic, untuk memastikan apakah batu tersebut merupakan Aquamarine asli atau bukan sangatlah gampang, yang perlu anda lakukan hanyalah sentuh batu tersebut dan rasakan. Jika ketidak berarti tidak.

Manfaat Dari Batu Aquamarine

Selain beberapa hal penting diatas, ketika memilih batu tentu sang kolektor ataupun para penggemar batu juga memikirkan manfaat apa yang bisa didapat dari batu tersebut. Batu dengan jenis Aquamarine adalah salah satu batu yang sangat bermanfaat bagi sang pengguna. Batu aquamarine merupakan salah satu batu yang dipercaya dapat memberikan kelancaran dalam percintaan ataupun jodoh. Sebagian orang percaya jika memiliki ataupun menggunakan batu ini menjadi anting maka akan dimudahkan urusan percintaan mereka. Namun, tidak hanya berhenti disitu saja. Batu jenis ini juga memberikan beberapa manfaat yang luar biasa dibeberapa aspek pada sang pengguna, seperti dapat berguna bagi kesehatan yang bisa meningkatkan system kekebalan tubuh, dapat memberi kedamaian dengan memberi pikiran yang jernih, dapat meningkatkan kejujuran dan lain-lain.

Updated: July 14, 2015 — 3:16 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons