Batu Akik Jamal, Batu Akik Yang Luar Biasa Asal Madura

Batu akik saat ini sedang menjadi hal yang paling dicari oleh masyarakat Indonesia. Harga yang bisa mencapai sampai puluhan bahkan ratusan juta tentu menjadikan banyak orang berlomba mendapatkan keuntungan dari baku akik. Mungkin hal tersebut bisa didapatkan oleh para penjual batu akik, tapi para kolektor batu akik tentu melihat dari sisi yang lain. Para penggila batu akik akan mencari batu akik yang paling unik dan indah dengan harga selangit. Hal itu pula yang membuat banyak orang mencari batu akik untuk mendapatkan keuntungan dari sang kolektor. Saat ini ada banyak jenis batu akik yang bisa ditemui dengan berbagai jenis, salah satu yang menjadi batu akik yang paling dicari adalah batu akik jamal.

Apa Itu Batu Akik Jamal

Dari berbagai macam jenis akik tentu memiliki suatu ciri tersendiri, ciri motif, dan bahkan asal daerah juga menjadi perhatian khusus dalam memilih batu akik. Seperti contohnya dengan batu akik jenis akik jamal ini. Batu akik ini merupakan batu akik yang sudah sangat dikenal dari zaman dahulu. Batu akik ini dikenal sebagai batu akik yang berasal dari Madura, tetapi saat ini sudah dapat ditemukan di daerah jawa. Hal itu dikarenakan sekarang ini sudah banyak para kolektor ataupun para penjual batu akik yang menjualkan batu akik jamal ke daerah yang berbeda beda pula, sehingga menyebabkan batu akik ini bisa dijumpai dibeberapa daerah.

Batu akik jamal ini dipercaya masyarakat Madura sebagai batu akik yang memang berasal dari Madura. Batu akik ini dipercaya merupakan batu akik yang bisa didapatkan dari tanah Madura saja. Bahkan banyak orang Madura yang mengatakan untuk mendapatkan akik ini bukanlah berasal dari tambang tetapi didapat dari tempat-tempat kramat di Madura seperti kuburan wali atau orang-orang penting yang ada di tanah Madura. Dan tidak hanya itu, bukan hanya tempat-tempatnya yang harus dipilih secara khusus, tetapi untuk mendapatkannya pun juga hanya bisa dilakukan oleh orang-orang khusus. Akik jamal ini hanya bisa diambil oleh mereka yang telah melakukan suatu ritual, pertapaan ataupun terakatan. Sehingga untuk mendapatkan batu yang satu ini tidaklah mudah. Batu akik jenis ini juga memiliki beberapa jenis motif atuapun jenis yang berbeda pula. Sebenarnya batu akik ini paling sering dijumpai dengan coraknya yang berwarna merah ataupun coklat, tetapi ada juga yang berwarna hijau yang menambah motif ataupun jenis dari batu akik jenis ini. Batu akik jamal tidak memiliki corak ataupun yang berbeda-beda setiap batunya, sehingga memberikan karakter yang berbeda yang bisa dimiliki dan dapat menambah koleksi Anda dengan berbagai motif yang ditawarkan pada batu akik jenis ini.

Manfaat Batu Akik Jamal

Batuakik tentu dicari karena juga memberikan manfaat yang luar biasa yang bisa diberikan oleh batu akik. Begitu juga akik jenis akik jamal ini, batu akik yang tidak bisa didapatkan dengan sembarangan ini tentu memberikan manfaat yang lebih dan luar biasa jika dibandingkan oleh batu akik-batu akik yang lain. Setiap batu akik memiliki manfaat tersendiri yang bisa juga menjadi cirri dari sang batu akik tersebut. Hal itu pula yang ada pada batu akik jamal sehingga perlu perjuangan tertentu untuk mendapatkan batu akik ini. Batu akik jenis ini dipercaya oleh orang Madura dan menyebar ke masyarakat luas bahwa batu akik ini mempunyai kekuatan mistis yang tersembunyi dibalik batu akik tersebut, atau ada yang menghuni batu akik ini. Selain itu manfaat yang bisa dirasakan oleh sang pengguna atau sang pemilik adalah dapat menambah keberanian, menambah kewibawaan, menambah ketenangan bagi sang pengguna, menambah kesabaran, dan bahkan dapat kebal terhadap senjata tajam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015 Frontier Theme