200 BATU AKIK MILIK LIMBAD PUNYA KEKUATAN MISTIS

Siapa yang tak kenal dengan pesulap dengan aksi-aksi yang dianggap brutal atau mengerikan. Limbad juga memiliki ciri khas yaitu enggan bicara kalau sudah depan kamera. Entah apa alasan dia enggan bicara namun hal itu justru menjadi ciri khas dibalik kegarangannya.

Demam batu akik seperti sekarang ini, pesulap yang menyandang gelar Master Magician kelahiran Tegal, Jawa Tengah, 6 Juli 1972 juga tak mau ketinggalan, ia mengaku telah mengoleksi 200 batu cincin sejak tahun 1996 hingga kini. Limbad percaya percaya dengan kekuatan mistis atau gaib yang terkandung di dalam sebuah batu cincin miliknya. Namun, ia tak mau disebut musyrik atau menyekutukan Tuhan. Menurut Limbad, yang tergolong musyrik itu ialah orang yang mendewakan batu cincin tersebut.

“Saya percaya. Karena kita harus akuin kekuatan gaib itu ada. Tapi saya tidak setuju kalau itu dibilang musyrik,” kata Limbad saat berbincang dengan Okezone di Gedung High End, Kebon Sirih, Jakarta.

“Kalau orang itu mendewakan barang tertentu itu baru musyrik. Kalau saya tidak memuja-muja batu ini. Buang air kecil saja tidak saya lepas,” terangnya.

“Saya tidak pernah ada ritual khusus. Kalau batu cincin disembah-sembah itu yang tidak boleh. Apalagi saya lihat banyak juga kiai atau ulama yang memakai,” lanjutnya.

Limbad memang sangat menyukai batu akik, untuk mendapat batu akik yang di inginkannya ia rela blusukan kedaerah-daerah yang jauh. Baru-baru ini Limbad baru saja berkunjung ke Kampung Lumut, Kecamatan Linge, Aceh Tengah. Setelah Nagan Raya, nama Aceh Tengah memang semakin melambung sebagai lumbung batu mulia tersebut. Sampai-sampai jenis giok yang terdapat di sini pun dinamakan giok lumut. Klop dengan warnanya yang memang hijau lumut.

Kali ini ia sedikit berbeda dengan yang biasa terlihat di televisi. Kali ini, Limbad mengenakan sepatu boot yang bercak lumpurnya terlihat jelas. Lumpur yang menempel di sepatunya ternyata berasal dari lokasi penambangan dan pencarian giok di Kampung Lumut, Linge. Ia ke sana untuk melihat langsung lokasi tempat pengambilan bongkahan batu giok.

Entah daerah mana lagi yang akan di kunjungi Limbad untuk mendapat batu akik yang dia inginkan, dan Limbad juga pasti akan terus menambah koleksinya mungkin tidak hanya 200 saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015 Frontier Theme