WA ASEP MILIKI BATU AKIK GARUT PRINCES SYAHRINI DAN TOPAZ GARUT 67 KG

Batu akik Garut memang sudah mendunia. Selain ijo ohen Garut, ada juga batu gambar yang tengah naik daun. Batu ini memang unik, alam yang memberikan aneka sketsa di batu. Memang gambar itu tak sepenuhnya persis, tapi sketsa yang ada memberikan penafsiran.

Motif atau skesta batu akik ini juga dapat meningkatkan harga jual batu akik itu sendiri semakin unik atau tidak dimiliki orang lain maka itu yang akan menjadi incaran para kolektor batu. Walapun tak jarang pemilik batu bersketsa unik itu memberikan harga selangit namun para kolektor yang benar-benar menginginkannya sanggup membayar berapa pun.

Misalnya saja batu gambar yang dijuluki ‘Princess Syahrini’, batu ini menampilkan sketsa seorang perempuan. Asep Kuswara pemilik Kencana Gemstone mengaku secara tak sengaja mendapatkan sketsa itu.

“Di Garut batu gambar juga naik, apalagi ada di bahan batu bagus. Ini saya beri nama batu gambar ‘Princess Syahrini’ dan juga ini gambar macan, bahannya dari Ciangel,” jelas Asep yang biasa disapa Wa Asep dan puluhan tahun sudah bergelut di bidang akik saat berbincang akhir pekan lalu.

Akik ini dimiliki Asep sejak akhir tahun lalu. Gambar ‘Princess Syahrini’ dan wajah harimau itu menjadi koleksi pribadinya. Asep dengan bergurau mengaku ingin agar Syahrini memakainya.

“Batu gambar ini asli dari alam, tidak ada rekayasa,” terang dia.

Selain batu gambar dan batu corak, ada juga batu lainnya yang menjadi perbincangan. Tak lain batu Topaz Garut berwarna hijau ukuran raksasa. Foto batu ini menyebar di kalangan pecinta akik Garut.

“Ini saya yang punya, beratnya 67 Kg, sudah ditawar kolektor dari Timur Tengah,” jelas Asep.

Harga Topaz ini pun tak main-main, nilainya mencapai ratusan juta rupiah. Asep menjelaskan, batu Topaz itu sekarang masih dirawat oleh dia.

“Ini batu Bungbulang, Topaz kualitas super,” tutup dia.

Namun saat ini belum terdengar  berapa harga bongkahan batu aki Topoz tersebut akan di jual. Walaupun sudah pernah di tawar oleh kolektor dari Jawa Tengah Wa Asep belum melepasnya. Mungkin harga yang di tawarkan terlalu mahal atau sebaliknya atu penawaran batu akik yang terbilang murah

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*