PEMBEDA BATU AKIK HATI AYAM DENGAN BATU AKIK JENIS LAINNYA

Bagi para penggemar dan pengkoleksi batu akik, pasti sudah tidak asing dengan nama batu akik hati ayam. Batu yang memiliki corak khas berupa merah agak tua seperti warnanya hati pada ayam. Dalam beberapa jenis dari batu akik hal, terdapa juga gambar ayam pada batu akik jenis ini, bukan berarti akik ini memiliki corak seperti ayam. Sebagaimana batu-batu akik lainnya, batu ini banyak dihasilkan di bumi nusantara, seperti misal di daerah Wonogiri, daerah Gunung Kidul, dan lain sebagainya. Batu akik ini menjadi penghias pada ujung logam. Harga dari batu akik hati ayam bermacam-macam. Ada yang murah, sedang dan ada pula yang mahal. Tergantung corak keunikan dari batu cincin ini. Semakin unik akan semakin bertambah mahal harganya. Begitu pun sebaliknya bila biasa-biasa harganya pun bisa murah. Tetapi selain dipengaruhi factor keunikan, juga dapat dipengaruhi oleh faktor permintaan. Bila permintaan banyak, sebagaimana hukum permintaan dan penawaran dalam ilmu ekonomi, maka akan membuat batu akik jenis ini menjadi mahal. Seperti yang terjadi pada saat ini, batu akik menjadi mahal harganya karena diburu banyak pembeli.

BATU AKIK HATI AYAM DENGAN BATU AKIK JENIS LAINNYA

Setiap batu akik mempunyai corak dan cirri sendiri-sendiri. Sesuai dengan nama yang diberikan pada batu akik ini, batu akik hati ayam ini memiliki warna khas yaitu warna merah tua seperti warna hati ayam. Secara fisik hampir mirip dengan batu merah delima. Hanya saja batu merah delima warna merahnya agak lebih cerah. Batu akik hati ayam ini berasal dari batuan jenis jasper yang batuannya dikenal cukup keras.

Barangkali bila batu akik hati ayam ini dibandingkan dengan batu-batu akik jenis lainnya batu akik jenis ini masih kalah. Misalkan saja bila dibandingkan dengan batu akik garut hijau. Batu akik garut hijau adalah batu akik yang berasal dari tanah Garut, Jawa Barat. Batu akik ini memiliki warna yang khas berupa hijau. Batu akik ini banyak diminati oleh para penggemar batu mulia di seluruh penjuru nusantara. Karena sangking banyak peminatnya dan juga dikarenakan batu akik jenis ini teramat langka, maka banyak orang yang harus dibuat kecewa manakala datang ke tanah garut dengan maksud untuk memiliki batu akik garut hijau ini. Karena langka, unik, khas, dan juga banyak peminat maka batu akik jenis garut hijau ini menjadi batu akik yang tergolong mahal di Indonesia. Harganya mencapai puluhan juta rupiah. Nah, bagi anda yang hanya memiliki uang dalam jumlah terbatas pasti akan kesulitan untuk memperoleh batu akik jenis garut ini.

Khasiat batu Akik Hati Ayam

Di Indonesia, bahkan juga oleh masyarakat dunia, keberadaan batu akik ini diyakini mengandung kekuatan magis. Dalam batu itu diyakini ada sosok mahluk yang menungguinya yang bisa dijadikan dewa penolong bagi pemiliknya. Maka dari itu wajar bila banyak masyarakat Indonesia baik dari kelas social bawah hingga tinggi menggandrungi batu akik, karena disamping menawarkan keindahan dan bisa menjadi penghias diri, juga menawarkan beraneka kekuatan ghaib yang bisa mendatangkan kebaikan, keberkahan pada dirinya. Walaupun menurut banyak kalangan ulama mempercayai hal-hal tersebut termasuk dosa besar, namun pendapat para ulama seperti tiada pernah digubrisnya. Nah, apa saja khasiat atau manfaat dari batu akik hati ayam itu? Agar anda bisa merasakan khasiat dari batu akik hati ayam, tentu anda harus memakai dulu batu akik jenis ini. Tanpa memakainya terlebih dahulu anda tidak akan merasakannya dan tak akan meyakininya. Karena bukti khasiat dari batu akik ini perlu anda rasakan dahulu. Apa saja. Pertama, bisa mengusir roh-roh jahat pada si pemakai atau pemilik, dapat melindungi terhadap gigitan ular dan laba-laba, membantu proses penyembuhan penyakit lambung, menyeimbangkan kerja kelenjar endrocrine. Khasiat selanjutnya bisa dijadikan sebagai pendatang pengasihan, kewibawaan, pelancar rejeki, mempercepat datangnya jodoh dan lain sebagainya.

 

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*