MENGENAL 3 JENIS BATU AKIK PANDAN DARI SERAT DI DALAMNYA

Batu akik pandan sebenarnya sudah banyak digemari khususnya orang-orang betawi. Namun belum banyak masyarakat yang mengenal lebih dekat dengan batu akik yang bisa di bentuk sebagai batu cincin dengan bentuk oval memanjang. Untuk mengenal batu akik ini setidaknya para pecinta  akik telah mengenal serat di dalam batu pandan tersebut. Batu akik pandan sendiri memiliki beberapa jenis yang berbeda-beda, dan batu akik yang memiliki tingkat kekerasan hingga 7 skala mohs, ada 3 jenis batu akik pandan yang terbagi menurut serat atau sisiknya yang sudah menjadi pilihan para pecinta akik.

Yang ingin mengetahui macam akik pandan maka informasi tersebut sebenarnya sudah dapat ditemukan dengan mudah melalui berbagai macam media online seperti situs ataupun website.

Tidak dapat dipungkiri memang jika pada saat ini penggunaan batu akik sendiri pada saat ini tengah menjadi tren tersendiri khususnya di kalangan pria.

Hingga saat ini diketahui bahwa sudah terdapat sangat banyak jenis batu akik yang dijual di pasaran yang dapat kita jumpai, dan dari sekian banyak batu akik tersebut terdapat salah satu varian batu akik yang juga banyak dicari dan diminati yaitu batu akik pandan.

Warna batu akik tersebut hijau seperti daun pandan, namun diketahui bahwa hingga saat ini sudah terdapat batu akik pandan yang memiliki berbagai macam warna pilihan yang berbeda.

Jenis serat batu akik pandan yang pertama adalah jenis serat batu akik pandan benang, dimana jenis batu akik pandan tersebut memang terlihat seperti serat benang yang sangat halus seperti yang terdapat pada kain.

“Jenis batu akik pandan dengan serat benang sendiri juga tersedia dalam beberapa jenis yang berbeda juga seperti serat sutera, serat jarum es, hingga serat capung,” Jelas Pakar akik Sutrisno, Selasa (3/2/15).

Jenis serat batu akik pandan yang kedua adalah jenis serat batu akik pandan sisik, dimana jenis serat batu akik pandan tersebut memang akan terlihat seperti bersisik dengan warna yang menggumpal seperti awan. Beberapa jenis batu akik pandan serat sisik yang dapat diketahui seperti batu akik pandan sisik betrik, sisik betok, sisik melik, sisik salju, dan sisik kapas.

Sedangkan jenis serat batu akik pandan yang terakhir adalah jenis serat batu pandan kabut, dinamakan tersebut karena memang motif yang dimiliki oleh batu akik pandan tersebut menyerupai kabut atau asap.

Demikian di atas tadi adalah sedikit ulasan mengenai beberapa macam jenis batu akik pandan yang telah kita ketahui bersama, semoga sedikit informasi batu akik dan permata di atas dapat membantu serta dapat bermanfaat untuk anda semuanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons