BATU AKIK PANCAWARNA SEMPURNA YANG DI TEMUKAN DI GORONTALO

Demam batu akik masih melanda, mencari bongkahan batu pun masih terus diburu tak terkecuali di daerha Gorontaloo. Paska ditemukannya bongkahan Giok Gorontalo di Donggala, sejumlah masyarakat di Gorontalo pun mulai mencari potensi batu mulia, dan akhirnya berhasil, warga di Desa Biluhu, Kecamatan Botudaa Pantai, Kabupaten Gorontalo pun menemukan bongkahan baru, yakni batu pancawarna.

Bongkahan tersebut ditemukan oleh warga pada Senin, (30/03/2015) disebuah hutan, dan langsung dipasarkan oleh warga ke beberapa pusat penjualan batu. Dan hasilnya batu tersebut pun laku keras dan pemesannya pun semakin meningkat.

Kepada Liputan6.com, Awan, salah seorang pengrajin batu mengungkapkan, batu pancawarna ini memiliki jumlah warna yang sesuai dengan namanya, yakni lima warna yaitu, merah, orange, putih, hitam, dan kuning. Selain itu, batu tersebut juga ternyata mampu menyedot perhatian masyarakat, pasalnya, sejak sepekan kemarin ditemukan, dirinya telah berhasil menjual 20 cincin batu pancawarna Biluhu, serta mendapatkan pesanan dari sejumlah daerah tetangga.

” Pas sampai saya langsung bikin sample, hasil langsung ada yang beli, satu cincin saja saya jual Rp. 250 ribu, kalau total satu minggu ini ya sekitar 20 cincin sudah saya lepas” ujar Awan, belum lama ini.

“Kalau minat sih jelas ya karena warna, jumlahnya sempurna lima ada merah, orange, kuning, hitam, sama putih” ujar Awan seraya menunjukan batu pancawarna tersebut.

Selain itu pemilik Wall Stone ini juga menjelaskan, yang menjadi daya tarik batu pancawarna Biluhu ini adalah jumlah warna yang sempurna, yakni lima warna, Memang banyak orang yang berani menyebutkan pancawarna miliknya itu dengan kata panca artinya 5 namun kenyataannya warna yang ada pada batu tersebut baru 3 sampai 4 warna saja. Jadi otomatis memang belum bisa di sebut panca (5) warna namun untuk jenis memang sudah bisa dikategorikan batu akik pancawarna tetapi untuk kesempurnaan nama pancawarna belum bisa diterima jika belum ada 5 warna. Lain dengan batu akik pancawarna dari Gorontalo ini, batu tersebut memang begitu sempurna dengan warna yang dihasilkan sudah pantas untuk disebutkan batu akik pancawarna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons