MENPORA IMAM BERI KENANG-KENANGAN BATU AKIK KE MENPORA SURINAME

Suriname merupakan negara kecil di bagian Amerika Selatan, Suriname adalah negara yang sering dikait-kait sebagai negara adik dari negara Indonesia, mengapa demikian karena penduduk penghuni negara ini sebanyak 75.000 orang indonesia terutama orang keturunan jawa (survey terakhir). Negara ini merupakan negara jajahan Belanda oleh karena itu di zaman penjajahan Indonesia banyak penduduk Indonesia yang di bawa ke negara Suriname tersebut.

Masalah kebudayaan tentu tidak banyak berbeda dengan negara Indonesia. Oleh karena itulah negara ini begitu erat dengan rasa kekeluargaannya dengan negara kita tercinta. Dan baru-baru ini rasa kekeluargaan itu bertambah ketika Menpora dari negara Suriname berkunjung kenegara Indonesia.

Pada saat kedatangan Menpora Suriname Bambang Ismanto Adna dan rombongan di Kantor Kemenpora Jakarta, Selasa (14/4) tersebut Menpora RI, Imam Nahrawi sangat gembira menyambutnya. Dan tanpa basa basi lagi Imam Nahrowi pun memberikan souvenir batu yang berwarana hijau nan indah kepada Menpora Bambang  Sebagai tanda persaudaraan. Namun belum di ketahui jenis batu apa yang diberikan.

“Ini sedulur tuo (saudara tua). Saya sangat gembira Mas Bambang Ismanto menyempatkan diri berkunjung ke Indonesia,” kata Cak Imam, sapaan akrab Imam Nahrawi saat menyambut kedatangan Ismanto Adna.

Menurut politisi PKB ini, usianya yang kini 41 tahun, berbeda sepuluh tahun dengan Ismanto (51 tahun). Jadi sangat tepat jika dia memanggil kakak atau mas kepada menteri dari Amerika Selatan tersebut. Kedatangan Ismanto Adna yang kelahiran Paramaribo, Suriname ini ke Indonesia dalam rangka kerjasama olahraga, budaya, kebudayaan, dan berbagai hal yang banyak memiliki kesamaan dengan Indonesia.

“Sebagai kenang-kenangan saya berikan cicin batu akik saya kepada anda agar silaturahmi kita terus terjalin dan terjaga dengan baik,” kata Cak Imam.

“Batu-batu perhiasan Indonesia sudah terkenal di mancanegara, di dalam negeri juga sedang booming,” tambahnya.

Memang cinderamata batu akik saat ini memang tepat diberikan karena hal ini memang berkaitan dengan demam batu akik yang sedang melanda. Belahan dunia pun telah menyadari bahwa negara Indonesia salah satu negara penghasil batu-batu akik berkualitas.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015 Frontier Theme