KONTES BATU AKIK NASIONAL DI GELAR DI HOTEL BINTANG 5

Peluang besar cepat di tangkap oleh para pemilik hotel karena demam batu akik tidak hanya di pasar batu akik, halaman kantor polisi saja Lebih dari itu, hotel bintang lima Grand Clarion yang berlokasi di Jalan AP Pettarani, Makassar, Sulawesi Selatan, juga akan menggelar kontes batu mulia bertaraf nasional. Bila dirasakan apakah ini berlebihan? tentu tidak karena batu akik bukan lagi barang murah dan sekarang batu akik telah memiliki harga yang luar biasa jadi pantas jika mereka bisa juga di pamerkan di hotel bintang 5.

Ketua DPD Persatuan Hotel dan Restauran Indonesia (PHRI) Sulawesi Selatan, Anggiat Sinaga mengatakan, demam batu mulia yang kini bertaraf nasional tidak akan luput dari pantauan pelaku sektor perhotelan. Lanjutnya, tidak heran jika Hotel Grand Clarion menangkap peluang tersebut dan kemudian menggelar kontes batu mulia nasional, yang pesertanya datang dari luar provinsi Sulawesi Selatan.

“Agenda kontes batu mulia itu akan kita helat pada hari Kamis (16/4/2015) mendatang dan telah mendapat restu dari PHRI Sulawesi Selatan karena memberikan dampak positif. Kontes ini kita beri tema Makassar Grand Clarion Gemstone Festival 2015,” ucap Anggiat Sinaga yang juga menjabat sebagai General Manager Grand Clarion Hotel Makassar, Minggu (12/4/2015).

Anggiat mengungkapkan, dalam kontes batu mulia yang digelar di lobby Grand Clarion Hotel nantinya hanya akan memajang semua batu akik yang berkelas dan bertuah. “Opening-nya akan dibuka oleh Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal. Pastinya, yang diikutkan dalam kontes adalah batu akik yang punya prestige dan bertuah,” terangnya.

Secara terpisah, Kapolsek Tallo, Komisaris Polisi Woro Susilo yang diketahui punya hobby mengoleksi batu akik mengakui akan ikut serta dalam kontes nasional batu akik yang diselenggarakan di Grand Clarion Hotel nanti. “Rencananya, 10 koleksi batu akik yang merupakan andalan akan saya ikutkan dalam kontes ini. Salah satunya adalah batu akik gambar apache dan batu akik yang berlukiskan wajah Syech Siti Jenar,” ungkapnya.

Sementara itu, Walikota Makassar Moh. Romdhan Pomanto, kepada Liputan6.com mengatakan bahwa Ia sangat merespon positif rencana kegiatan nasional kontes batu akik yang akan digelar oleh manajemen Grand Clarion Hotel. “Pemda Kota Makassar sangat merespon positif kegiatan kontes nasional batu akik tersebut. Karena dengan keberhasilan kontes nasional itu, Provinsi Sulawesi Selatan, khususnya kota Makassar, nantinya akan berhasil membuktikan diri sebagai kota yang aman dan damai,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015 Frontier Theme