BATU SISIK NAGA BERSERAT EMAS HARGA PALING MAHAL

Sudah memiliki batu akik sisik naga? apakah batu sisik naga anda sudah mempunyai tarif harga yang mahal? Ya batu sisik naga memang batu akik yang cukup unik, pantas jika batu akik ini memiliki harga yang cukup mahal. Pada pameran batu akik di lapangan Agatish, Tanjung Selor ibukota Kalimantan Utara (Kaltara)  Beragam jenis batu akik berjajar rapi di etalase pameran. Batu dari berbagai daerah di Tanah Air didatangkan untuk mengikuti pameran dan kontes batu akik, yang dimulai sejak Rabu lalu (8/4). Jenis batu akik pun beraneka ragam dan nama, baik dari wilayah Kaltara maupun luar daerah. Salah satu batu yang mencolok adalah batu dari Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan. Namanya batu Sisik Naga.Katanya batu ini pernah menjuarai dikancah internasional. Pemilik batu Sisik Naga, Edo mengatakan batu ini satu-satunya yang ada di Indonesia.

Selain di Indonesia, jenis batu ini pun terdapat di Afrika. Namun, yang membedakannya, batu Afrika tak memiliki banyak motif alias polos. “Kalau kita ada berbagai motif, dan lapisan batu terdapat serat tembaga. Yang termahal batu itu memiliki serat emas, harganya pun agak mahal,” jelas Edo.
Harga batu yang memiliki serat berlapis emas bisa mencapai Rp 5 juta. “Saat ikut di ajang internasional batu yang saya ikutkan bermotif serat emas. Saya ditawarin untuk ikut kontes di Jepang pada Februari lalu. Bersyukur batu Sisik Naga dengan serat emas meraih juara I,” ungkapnya. Di kontes batu di Tanjung Selor, Edo telah mempersiapkan Sisik Naga dengan lapis perak padat.
Ketua Himpunan Keluarga Massenrempulu (HIKMA) Bulungan, Syarifuddin Tjaning menjelaskan batu Sisik Naga memang berasal dari Enrekang. “Batu ini satu-satunya di Indonesia, kalau di dunia ada 3 negara yang memiliki batu sama. Yang membedakan hanya motif, kalau Indonesia memiliki banyak motif,” pungkasnya.
Ayo segera berburu batu sisik naga serat emas, bisa jadi nanti batu jenis ini akan semakin langkah dan harganya pun pasti akan lebih mahal. Untuk mendapatkan batu akik jenis ini tentu anda sebaiknya langsung menuju daerah Enrekang.
Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*