Peserta Kontes Batu Akik Barelang Rose di Kepri Membludak

Tak Kunjung habis kalau kita bicara masalah batu akik, semua orang kalau ditanya pasti tau dan pasti di atara mereka sudah sangat akrab dengan nama – nama batu yang sudah tren dan lagi naik daun dengan harganya yang selangit. Di semua penjuru indonesia telah banyak mengadakan berbagai jenis kegiatan serta kontes. Nah, Kali ini ada Kontes batu akik Barelang Rose yang diselenggarakan pada tanggal 9 hinggal 12 April 2015 di Harbourbay Mall, Kepuluan Riau (Kepri) mendapat sambutan yang positif dari masyarakat setempat.

Hal tersebut terlihat dari animo masyarakat Kepulauan Riau (Kepri) yang tinggi yaitu dengan membludaknya peserta yang mendaftar di kontes tersebut. Dikarenakan pendaftaran semakin banyak itu merupakan suatu pencapaian untuk panitia penyelengara acara ini, dikarenakan itu sebuah harapan agar semua orang bisa menunjukan Batu kebanggaannya dari berbagai daerah.

Dicky Aldo, Ketua Batam Gemstone Community (BGC) pun menyatakan pihak panitia merasa kewalahan menerima peserta kontes yang membludak. Alhasil waktu pendaftaraan pun diperpanjang hingga Sabtu, 11 April 2015.

“Animo masyarakat Kepri dan warga Batam khususnya sangat tinggi, sampai saat ini yang mendaftar untuk kontes sudah 400 lebih. Selain itu peserta dari Natuna dan beberapa pulau lain pun belum terkordinir,” ujar Ketua BGC Diky Aldo kepada Liputan6.com belum lama ini.

Diky menambahkan target peserta untuk kontes ini sebenarnya hanya 200 orang saja, mengingat kontes dan pameran ini baru perdana diselenggarakan BGC.

“Saya sangat senang melihat animo seperti ini, jangan-jangan bisa sampai 1.000 orang yang mau ikut kontes saja,” ujarnya. Tapi kami sebagai tim penyelenggaraa tidak mau melihat kekecewaan orang – orang yang mau ikut kontes tetap diterima tapi ada beberapa tahapan yang harus di lalui.

Dalam kontes kali ini panitia menggelar tiga kategori lomba, yakni pertama; batu akik Calcedony, kedua; Batu akik bergambar, dan ketiga; memperlombakan keindahan batu akik bacan.

Lebih lanjut, BGC akan menyediakan sekitar 50 stand bagi peserta pameran. Pada kesempatan yang sama juga akan dilakukan pengukuhan organisasi BGC yang rencananya akan dilakukan oleh Wali Kota Batam Ahmad Dahlan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons