Mencari Batu Akik Cempaka Merah Delima? Ini Batu Cempaka Asal Aceh

Tanah air selalu dihebohkan dengan keberadaan batu akik. Apa lagi kalau kita berbicara batu – batu mulia dari aceh sangat indah dan mempesona, kalau biasanya kita dengar dari batu Giok aceh nah sekarang ada Batu Akik cempaka merupakan salah satu dalam ratusan macam batu akik, batu cempaka merupakan juga batu lokal yang memiliki keindahan yang sangat istimewa dengan warna yang sangat beraneka ragam. Semakin merah warna batu cempaka tersebut maka semakin mahal harganya.

Batu Cempaka ini banyak berwarna merah coklat seperti madu sehingga sering di sebut batu akik cempaka madu kristal atau batu cempaka limau madu. batu ini termasuk jenis Chalcedony dengan tingkat kekerasan hingga 7 scala MOhs. Karena masih baru dikenal di pasaran batu akik dan pecinta batu alam, namun ada beberapa jenis batu cempaka yang sangat langka namun indah sekali, salah satu dari batu cempaka yang langka itu adalah batu cempaka merah delima yang berwarna merah pekat seperti merah darah hanya saja agak transfaran.

Pecinta batu mulia pasti akan langsung jatuh cinta jika melihat batu cempaka merah delima ini, karena batu cempaka ini biasanya memiliki giwang yang bersinar sinar jika terkena sinar.

Bahan batu cempaka merah delima ini sebenarnya tidak terlalu mahal hanya dalam kisaran Rp. 300.000,- hingga Rp. 500.000,- dengan ukuran untuk 2-3 mata cincin, namun bahan batu cempaka ini cukup langka sehingga jarang sekali ditemukan dijual di tempat penjualan batu mulia yang tersebar di puluhan toko batu di Banda Aceh.

Saya sendiri beberapa hari yang lalu ditawarkan oleh kawan dengan harga yang cukup mahal (bagi saya) apalagi bentuk batunya yang kurang beraturan yang bisa saja tidak menghasilkan batu cincin yang berukuran standart.

Namun demikian jika Anda ingin mencari batu cempaka merah delima bisa melakukan pre order (memesan) sehingga ketika bahan batu cempaka merah delima sudah tersedia Anda akan dihubungi segera. Tak hanya itu juga harus pintar – pintar memilih tempat order salah – salah menjadi korban penipuan karena batu merah seperti ini banyak sekali dan setidaknya kita tau dan bisa membedakan mana yang asli atau tiruan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons