BONGKAHAN BATU AKIK RED BORNEO MILIK AMANG UDUL DI TAWARKAN 75 JUTA

JpegSejak nama batu akik Red Borneo dikenal karena memiliki warna merah yang indah batu akik asal Martapura Kalimantan ini begitu inginkan pecinta batu akik. Batu akik Red Borneo yang paling dicari adalah batu akik yang merah bersih dan telah mengkristal. Semakin banyak yang mencari tentu harga batu akik ini mulai meranjak naik dan kini Batu Red Borneo benar-benar tengah naik pamor.

Selain dikenal dengan sebutan batu ruby Kalimanta batu red borneo ini adalah batu solid yang memiliki kandungan Rodocrosite, memiliki tekstur yang sangat unik, beberapa memiliki tekstur warna hitam dan terkadang ada tekstur berwarna krem muda yang sangat tipis pada permukaan batu.

Banyak warga kini mulai berburu batu jenis tersebut. Mereka yang mendapat kualitas super akan begitu bahagia karena untuk ukuran satu kilogramnya bisa dihargai lebih dari 1 juta. Ukuran satu kilo tersebut seperti yang diperlihatkan dua bongkah batu oleh Amang Udul.

Batu yang berasal dari kawasan Turun Tanjung, Kiram ini, menurut warga Kiram Atas Kecamatan Karang Intan harganya cukup mahal karena termasuk kualitas kelas satu. Jelas Amang Udul bersama teman-temannya mencari batu-batu tersebut hingga kedalam-dalam hutan di Kalimantan. Usaha dan perjuangan mereka yang begitu lelah terbayar sudah ketika para kolektor batu membelinya dengan harga yang dahsyat.

Saat ini Amang Udul telah memiliki 2 bongkahan batu Red Borneo kualitas super. Keduanya memiliki berat 75 Kilogram masing-masing 45 kg dan 30 kg. Jika batu tersebut dihargai 1 juta perkilogramnya maka tentu Amang Udul akan menghargai batu tersebut dengan 75 juta.

Dia yakin pembeli tidak akan merasa rugi untuk membeli batunya karena pembeli tersebut dapat menjual lagi batu tersebut sudah dalam bentuk batu akik dan tentu harganya bisa lebih tinggi lagi.  Jika batu akik tersebut sudah mengkristal dan sudah memiliki kualitas super tak jarang di kontes batu red borneo bisa berharga 1 juta sampai 35 juta hanya untuk satu akiknya saja dan ada saja yang bisa mengalahkan harga batu bacan yang telah tersehor tersebut.

Comments

Add a Comment
  1. Kalau untuk harga dibawah 1 juta, batu ini bisa laris manis dong gan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015 Frontier Theme