Mengenal Serta Cara Merawat Batu Akik Kecubung Rambut

Fenomena batu akik tak bisa dilepaskan dari masyarakat indonesia saat ini. Bak durian runtuh untuk pedagang batu akik yang dulu tak banyak yang melirik untuk melihat, sekarang sangat bertolak balik sampai tiap menit pasti ada saja yang mampir untuk membeli ataupun melihat – lihat saja.

Kali ini ada batu yang menarik perhatian karena motif yang dimilikinya sangat unik. Kalau kita bicara tentang batu akik kecubung memang batu ini sudah biasa kita dengar nah kali ini ada jenis kecubung rambut. Batu Kecubung Rambut ini merupakan batu kecubung yang sangat unik dan langka. Batu kecubung ini biasanya berwarna putih jernih seperti air, namun didalamnya terdapat serat-serat rambut yang bergerombol berwarna hitam. Batu kecubung ini merupakan batu kecubung yang banyak diburu kolektor karena mempunyai keunikan dan keindahan tersendiri yang berbeda daripada batu kecubung lainnya. Batu ini sangat cocok untuk digunakan sebagai aksesoris yang unik dan langka. Anda dapat menjadikannya liontin atau batu permata untuk cincin akik Anda agar penampilan Anda juga terlihat lebih mewah dan garang.

Beberapa cara untuk merawat perhiasan batu kecubung rambut cukup mudah.

1. Salah satunya dengan menggunakan Shampo, ataupun Sabun mandi cair, ataupun bisa menggunakan sabun cuci piring misalkan bisa menggunakan sunlight. Untuk membersihkannya, cukup anda masukan beberapa detik kedalam mangkuk, kemudian sikat dengan menggunakan sikat gigi secara halus. Setelah perhiasan batu kristal di bersihkan, segera gunakan lap halus untuk mengeringkannya.

2. Jika anda belum akan memakainya lagi, masukan kedalam tempat perhiasan ataupun di masukan kedalam kantong kain berbahan katun ataupun sutra, agar tidak terkena debu kembali dan juga tidak tergores dengan benda yang keras.

3. Untuk menjaga agar batu kristal pada Gelang batu rambut sedana anda tidak pecah, berhati hatilah saat menyandarkan tangan di bidang yang keras seperti tembok, besi, batu,  meja, ataupun lantai. Usahakan untuk tidak menjatuhkan batu kristal anda ke bidang yang keras.

Demikian ulasan kami tentang Cara Merawat Batu Kecubung Rambut. Dengan cara tersebut, selain anda bisa menjaga kebersihan perhiasan batu kristal anda, anda akan tetap menjaga kondisi keutuhan batu kecubung rambut anda agar tidak pecah ataupun retak. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015 Frontier Theme