PELAWAK KADIR TAK MENYANGKA BATU AKIK LAVENDER BATURAJA MILIKI SERAT INDAH

Masih berbicara soal batu akik, batu hingga detik ini masih begitu ramai diperbincangkan. Kalangan artis dan pelawak juga tak luput dari demam batu akik, seperti para anggota lawak srimulat yang sudah banyak di kenal masyarakat pada era tahun 80-90an. Ya Selain si Tessy yang gila akan batu akik dari sebelum Indonesia di gempar demam batu akik ada juga Kadir dan Doyok dua sejoli yang hampir tak terpisahkan ini. Mereka sendiri memang telah membentuk komunitas pecinta batu akik sendiri khususnya beranggotakn pelawak srimulat.

Keefektifan mereka memang masih terbilang muda, karena baru sejak 4 bulan terakhir ini mereka membuat jadwal untuk saling memperkenalkan batu akik, berbagi infomasi seputar akik, dll setiap seminggu sekali. Tidak hanya dirumah-rumah sesama pelawak saja tetapi mereka juga berkeliling di pasar-pasar khusus batu akik untuk bertemu dan membahas batu akik tersebut.

Kemarin Kadir, Doyok dan Nurbuat yang menyambangi beberapa pasar Batu akik di Jakarta. Sambil berkeliling-keling mereka begitu takjub melihat bermacam-macam keindahan batu akik  yang di jual. Dan sesekali mereka menanyakan jenis batu apa dan berapa harga. Sambil mereka juga menunjukkan batu akik yang ada di dalam tas mereka.

Namun di salah satu stand Kadir sempat berhenti dan dia melihat batu akik bewarna ungu yang memiliki serat dan telah mengkristal indah. Kadir pun tak mengenal nama dan jenis batu tersebut. Lantas penjual tersebut menjelaskan bahwa batu tersebut adalah batu Lavender dari Kota Baturaja Sumatera Selatan. Sambil menunjukkan batu itu ke kamera wartawan Kadir mengatakan sangat takjub.

“Ini pemerisa batu akik yang baru kenal namun sebenarnya batu ini lagi banyak di perbincangkan, ini batu akik Lavender dari Baturaja, wah wah wah ini seratnya indah sekali jarang saya lihat di batu akik lain.

Kadir merasa di cocok memiliki batu akik tersebut,dan nampak tanpa berpikir panjang Kadir pun mulai bentransaksi dan bernegoisasi untuk masalah harganya, namun wartawan sepertinya tidak diperkenankan untuk meliput berapa harga sebuah batu akik lavender baturaja yang memiliki keindahan luar biasa tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015 Frontier Theme