Mengenal Batu Badar Besi Merah Dari Lombok

Fenomena batu akik memang tiada habisnya. Keunikannya menjadi daya tarik tersendiri bagi penggemarnya. Karena itu tak jarang, sekalipun itu harus diburu dengan harga mahal, batu ini tetap diburu untuk dikoleksi. Harga bukan jadi masalah untuk seorang kolektor karena nilai seni dan keunikan batu menjadi pilihan utama, jangankan ratusan juta sampai – sampai ditawarkan harga 1 miliarpun tetap bakal di beli.

Salah satu jenis batu akik yang saat ini tengah menjadi buruan adalah Badar Besi. Batu yang dipercaya memiliki kandungan magnet dan didapat dengan menambang tersebut dikenal unik dan sulit untuk mendapatkannya. Karena itu harga batu ini pun menjadi tak murah. Badar besi yang kita jumpaipun tidak bermacam – macam warnanya dari warna hitam, hijau, merah dan lain – lain yang belum ditemukan.

Batu badar besi adalah salah satu jenis batu yang unik, karena didalam batu tersebut mengandung kadar magnit, yang artinya jika batu tersebut didekatkan dengan logam, logam tersebut akan menempel. Dulu batu badar besi banyak didominasi berwarna gelap, namun sekarang banyak juga batu badar besi yang mempunyai warna lain selain warna hitam.

Batu yang mengandung medan magnet juga bisa membantu memperlancar predaran di dalam tubuh kita karena di dalam tubuh manusia juga terkandung medan magnet sehingga baik untuk si pemakai, semakin kita sering memakainya semakin baik pula untuk kesehatan.

Fenomena populernya batu tersebutlah yang kemudian melambungkan nama batu badar besi yang berasal dari Lombok dengan warna merahnya yang mempesona, batu tersebut berserat merah menyala seperti batu blood stone.

Ini membuktikan bahwa di Indonesia mempunyai banyak ragam dan jenis batu tersedia. Batu badar besi merah lombok mempunyai kekerasan yang lumayan tinggi, dan bisa dijadikan koleksi yang unik.
Cara merawat batu badar besi merah lombok sangat mudah, yaitu dengan cara menggosokkan batu tersebut memakai media kulit atau sebilah bambu. Dengan perawatan jenis ini bisa membuat batu semakin kinclong. Selain itui cara perawatan seperti ini jika sering dilakukan akan membuat batu menjadi tua.

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*