Batu Cincin Lumut Sungai Dareh Dipercai Mengandung Aura Magic

Batu cincin yang saat ini sangat ngetren dan disukai masyarakat, adalah Lumut Sungai Janiah, selain itu juga tak kalah negtopnya Batu Cincin Lumut Aceh dan Lumut Suliki, Paya Kumbuh, kesemua Lumut ini jadi terkenal akibat Presiden Amerika Obama memakai batu ini menjadi perhiasan sehari – hari. Terkadang batu bisa cepet naik pamor tergantung siapa yang pakai kalau yang pakainya orang terkenal yang cepet naik harga jualnya. Tapi kalau yang pakai orang biasa harganya juga akan biasa – biasa saja.

Namun sebenarnya bukan itu, Batu Cincin Lumut Sungai Dareh di percayai ada kesaktiannya.

Kali ini kita bukan membahas Obamanya, Tapi dengan tersiarnya kabar disejumlah media terhadap kualitas Batu Alam Sumatera, kini penduduk Lokalpun ikut andil dalam menghobikan diri memakai batu ini, akibatnya Batu yang dulunya tidak dipakai kini menjadi rebutan warga. Para kolektorpun berburu batu ini, karena keunikan yang ditonjolkan sangat menarik perhatian.

“Lumayan Lho, dulu terbuang saat ini harganya mencapai 3 juta per batu Cincin,” Jelas Warga Pasar Baru Man toko Anissa.

Disebutnya sejak mulainya batu ini diperkenalkan Mendagri Gamawan fauzi pada Obama, dia mulai membeli sebuah mesin pembuat batu Cincin, walau kegiatan ini tidak menjadi mata pencarian namun untuk menyalurkan hobi, “Bahkan Terkadang Juga Bisa menghasilkan Uang” Lokasi ini di buat didepan usahanya di Pasar Baru, Pangkalan Kerinci, Pelalawan, Riau.

Dijelaskan Man, kini hasil karyanya dipakai oleh beberpa orang kawan, dan bahkan diperjual belikan di toko batu dan Toko Mas, Man menyebutkan batu Asli sungai Dareh memang lumayan keras hingga untuk mengasahnya perlu kerja keras dan teliti.

“Kalau kualitas batunya tak usah diragukan lagi, Memang Keras,” Jelasnya.

Selain itu sejumlah warga mengakui Batu Sungai Dareh mengandung kesaktian dimana kalau seseorang memakai batu ini dijamin nyaman dan dingin, jadi orang pemarah cocok memakai batu ini.

“Bukan Syirik, tapi memang ada warga yang mempercayai ini, kalau anda percaya boleh tidakpun tak masalah karena kebenaran hanya milik tuhan semata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015