PEMPROV SUMSEL ANJURKAN PNS PAKAI BATU AKIK

Dengan maraknya batu akik pada saat ini berbagai fenomena bisa kita jumpai dari pejabat sampai kalangan bawah disibukan dengan keberadaan batu itu sendiri. Nah, ini berita dari  Para pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dianjurkan untuk memakai batu akik setiap hari kerja agar produksi pengrajin kecil di daerah ini semakin meningkat.

Karena dirasa dengan meningkatnya permintaan akan pesanan batu akik itu sendiri bisa menambah dan membuat lapangan pekerjaan baru bagi para pengganguran dan juga pedagang – pedagan kecil yang tidak mempunyai banyak modal.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumatera Selatan Permana mengatakan, pihaknya akan mengusulkan kepada gubernur agar para PNS menggunakan batu akik tersebut. Menurut dia, batu akik bisa berbentuk cincin bagi PNS pria dan perhiasan kalung/liontin bagi wanita.

“Yang jelas menggunakan batu akik tersebut untuk menghidupkan pengrajin batu akik di daerah ini karena Sumsel kaya akan sumber daya alam termasuk batu. Karena di sumsel banyak sekali jenis batu yang unik dan bernilai tinggi. Disamping itu transaksi antara pedagang dan pembeli tidak kenal henti dan bisa di prediksi bisa berapa miliar uang yang mengalir dalam transaksi ini.

Disperindag Sumsel sudah melakukan pembinaan terhadap masyarakat khususnya pengrajin batu akik sehingga nantinya bila PNS sudah menggunakan batu akik diharapkan akan semakin memotivasi pengrajin meningkatkan produksi dan kreatifitas. Tidak hanya motif tapi kualitas dari batu tersebut menjadi perhatian penting agar dapat menjaga nilai jual batu itu sendiri.

Gubenur Sumatera Selatan H Alex Noerdin mengatakan, menggunakan batu akik tidak lain untuk memberdayakan potensi di daerah ini. Nantinya semua PNS menggunakan batu akik produk daerah sehingga keberadaanya semakin diminati masyarakat, ujar dia.

Apalagi Sumsel kaya dengan batu sehingga kekayaan alam tersebut harus dimanfaatkan dengan baik. Oleh karena itu pihaknya segera membuat surat edaran agar PNS di jajaran Pemprov Sumsel menggunakan batu akik, kata dia. Supaya dalam waktu dekat program ini bisa  terlealisasi sesuai dengan harapan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015 Frontier Theme