JENIS-JENIS BATU KALIMAYA BATU TERINDAH DI DUNIA

Siapa yang tidak mengetahui jenis batu yang memiliki banyak corak warna warni ini. Ya batu itu adalah batu Kalimaya yang telah diakui sebagai batu terindah di dunia pesona batu yang dikenal dengan sebutan ‘Batu Opal’ telah menempatkan batu ini sebagai jenis permata paling dicari dan di buru banyak kolektor dan penghobi.

Batu kalimaya ini banyak memiliki jenis namun tidak setiap orang tahu terlebih bagi mereka yang bukan penghobi batu permata dan batu akik, karena diketahui bahwa hingga saat ini batu kalimaya sendiri memang tersedia dalam beberapa jenis yang berbeda-beda. Dan sebenarnya perbedaan jenis dari batu kalimaya tersebut biasanya akan ditentukan melalui dasar warna yang ada di dalam batu kalimaya itu sendiri.

Batu kalimaya ini dikenal sebagai batu permata yang memiliki nilai jual tinggi karena keindahan yang dimilikinya, ya, pancaran bias warna pelangi yang dikeluarkan oleh batu kalimaya tersebutlah yang membuat batu ini memiliki nilai jual yang tinggi. Namun tingkat kekerasan dari batu permata ini dapat dikatakan rendah karena diketahui hanya mencapai 5.5 hingga 6.5 skala mohs saja, namun batu permata ini uga diketahui memiliki beberapa jeis yang berbeda, dan berikut ini adalah macam macam jenis batu kalimaya yang dapat kita ketahui bersama.

1. Batu Kalimaya Kristal
Jenis batu kalimaya ini mungkin dapat dikatakan sebagai jenis batu kalimaya yang paling mudah ditemukan dan digunakan oleh banyak orang, jenis batu kalimaya ini tidak memiliki dasar warna atau bening namun tetap memiliki cirikhas kilauan warna pelangi cantik yang beragam.

2. Batu Kalimaya Kristal Air Kelapa
Berbeda dengan batu kalimaya di atas yang cenderung bening, jenis batu kalimaya ini memiliki warna dasar yang sama seperti air kelapa dan cenderung berwarna seperti susu, dan tentunya tetap memiliki bias warna-warni seperti pelangi jika terkena cahaya.

3. Batu Kalimaya Kristal Teh
Lain lagi dengan yang satu ini, jenis batu kalimaya kristal ini memang memiliki warna dasar cokelat transparan layaknya warna air teh, dimana jenis batu kalimaya ini juga masih tetap memiliki bias warna yang beragam jika terkena cahaya layaknya batu kalimaya lainnya.

4. Batu Kalimaya Black Opal
Dan berbeda dengan batu kalimaya lainnya tadi yang cenderung transparan seperti kristal, batu kalimaya black opal ini memang memiliki warna dasar hitam pekat yang memang cenderung gelap, namun tetap batu kalimaya ini juga memiliki bias warna pelangi yang cantik dan beragam.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons