HARGA BATU AKIK RED RAFLESIA BENGKULU MENJULANG TINGGI

Semakin langkah tentu semakin sulit di peroleh dan semakin mahal pula harganya begitu pula dengan batu akik. Seperti batu red raflesia asli Bengkulu ini akhir-akhir ini bahan atau bongkahan batu ini sudah semakin sulit didapat. Para penjual dan perajin batu akik pun menyarankan Pemerintah setempat untuk membuat perda agar bongkahan batu red raflesia ini tidak dijual bebas keluar wilayah di Bengkulu karena didaerah lain batu tersebut seperti masih banyak namun di Bengkulu sendiri batu tersebut mulai langkah padahal batu tersebut berasal dari Bengkulu.

Jenis batu akik ini memang memiliki kualitas dan warna yang terbilang sangat bagus. Tidak hanya merah batu red raflesia ini juga memiliki warna lain seperti orange, putih, dan kuning. Namun yang banyak dicari adalah yang bewarna merah sesuai namanya ref raflesia. Warna red raflesia sendiri ada yang merah kecoklatan, atau merah orange. Tentu perpaduan warna tersebut memberikan keindahan sendiri pada batu tersebut. Menurut hasil penelitian batu ini merupakan jenis batu mulia.

Dari harganya tentu setiap daerah memiliki kisaran harga sendiri. Namun menurut pedagang batu asal Bengkulu beberapa bulan lalu atau sekitar bulan Desember 2014 bisa menjual bongkahan batu red raflesia dengan Rp. 500.000 – Rp.1.000.000 perkilonyo. Namun sekarang untuk harga tersebut tidak bisa lagi karena kelangkahan batu tersebut. Kini batu tersebut terjual bisa dengan harga Rp. 2.000.000 perkilonya.

Dan untuk ukuran batu red raflesia yang sudah terbentuk untuk cincin harganya berpariasi sesuai dengan kualitas batu itu sendiri. Harganya bisa berkisar dari  Rp. 400.000 hingga Rp. 2.000.000. Harga tersebut memang pantas namun semua itu kembali lagi dengan kelangkaan batu itu sendiri. Para penjual batu jenis ref raflesia ini pun yakin jika batu ini akan terus diburu oleh para pecinta batu dan harganya pun bisa saja terus melonjak mahal.

Jadi bagi kamu yang memiliki batu cincin red raflesia jangan buru-buru untuk menjual dengan harga murah. Bisa jadi dengan semakin langkahnya bahan atau bongkahan batu ini didapat maka harganya akan terus menjanjikan.

Comments

Add a Comment
  1. Bengkulu ? Ya Red Raflesia…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons