ROMBONGAN BUPATI EMPAT LAWANG SUMSEL TEMUKAN BATU GIOK

Setelah melakukan penggalian hingga kedalaman sekitar satu meter, rombongan Bupati Empat Lawang , H. Budi Antoni Aljufri (HBA) menemukan batu giok dengan kekerasan 6. Penemuan bongkahan batu giok ini berawal  dari mimpi pemilik kebun, Syahdat yang menemukan batu giok lewat mimpi dikebunnya.

Mendapat laporan terseut rombongan Bupati Empatlawang, H. Budi Antoni Aljufri (HBA), beserta Dandim 0405, Ketua DPRD Empatlawang, H. David Hadrianto Aljufri, Kapolres Empatlawang AKBP M. Ridwan SIk dan jajaran Pemkab Empatlawang langsung terjun kelokasi (Kamis 19 Maret 2015).

Lantaran ekstremna medan yang dilalui, seperti tebingan tinggi dan jalan licin menyebabkan sebagian anggota rombongan terpaksa balik kanan, termasuk sejumlah awak media. Setelah menempuh perjalanan yang cukup jauh memasuki perkebunan penduduk dengan menggunakan motor trail, akhirnya rombongan tiba dilokasi yang disambut petani di kawasan Talang lagan tersebut. Bahkan, sebagai tanda syukur masyarakat atas kunjungan orang nomor satu di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati beserta pejabat lainnya wanga melangsungkan sedekah serabi (syukuran).

Di Sela sela menunggu penggalian kekayaan alam tersebut, HBA mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk menggali potensi alam yang ada di Emaptlawang. Karena memang di perkirakan, wilayah Kabupaten Empatlawang juga memiliki potensi alam jenis batu akik yang sekarang memang sedang tren-trennya.

“Potensi alam seperti ini perlu digali dan bisa dipromosikan, bahwasannya Empatlawang juga memiliki potensi batu akik yang tidak kalah bagusnya dengan daerah lain. Jenisnya batu giok memang, namun nantinya perlu kita uji di lab,” ungkapnya.

Pengamatan dilokasi, puluhan warga bahu membahu melakukan penggalian. Meskipun belum begitu dalam, sudah terlihat napal dan bongkahan batu kecil bewarna hijau kebiru biruan. Beberapa batu itupun terus dicek kadarnya, alhasil semakin dalam semakin tinggi kadarnya.

Setelah cukup melakukan penggalian hingga dalammnya sekitar satu meter, akhirnya batu bongkahan giok berukuran sedikit lebih besar dari ukuran kepala orang dewasa berhasil ditemukan dan dikeluarkan. Setelah penemuan sampel ini, penggalian pun dihentikan, sementara menunggu hasil laboratorium. (wwk/SP)

Sumber : tribunsumsel.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons