BATU MERAH DELIMA JARANG TERDENGAR DI MUSIM BATU AKIK

Siapa yang tak kenal dengan batu mewah dan elit ini, berwarna merah dan memancarkan warna yang cukup menakjubkan. Ya Batu merah delima namanya, batu yang jarang sekali di temukan ini memang memiliki keistimewaan sendiri dibanding batu akik lainnya.

Batu cincin merah delima, yang banyak terdapat di Bali, konon mengandung kekuatan gaib. Diantaranya ialah membuat pemakainya kebal terhadap senjata api. Bahkan, rambutnya pun tidak bisa dicukur. Istimewanya, batu cincin merah delima juga mampu meningkatkan status sosial pemakainya.

Pastinya, Batu cincin merah delima termasuk benda langka. Meskipun demikian, hendaknya setiap orang, termasuk anda berhati hati terhadap batu cincin merah delima tersebut. Sebab, walaupun anda sanggup membelinya , namun belum tentu anda cocok dengan batu merah delima itu.

Harganya tentu sangat mahal tidak ada yang bernilai jutahan atau puluhan juta. Rata-rata batu ini dihargai dari ratusan juta hingga milyaran rupiah. Dapat dipastikan jika batu tersebut dijual jauh dari harga pasarannya karena dapat dipastikan batu tersebut palsu.

Di era musim batu akik seperti ini tidak banyak orang yang membahas tentang batu ini, Seperti bacan doko dan palmia yang lebih diminati. Entah pertanyaan itu terbesit dihati kenapa batu yang super mahal dan di percaya memiliki kekhasiatan itu tidak banyak dibicarakan orang. Apakah memang harganya terlalu melambung tinggi? atau sudah banyak ditemukan produsen batu yang memalsukan batu merah delima tersebut? Dan apakah karena batu ini memang langkah?.

Ya semua pertanyaan tersebut pasti bisa dijawab oleh para ahli-ahli batu. Namun pernah terkuak penipuan penjualan batu ini menjadi salah alasan kenapa orang enggan memiliki batu merah delima. Batu merah delima yang pernah di uji jika direndam air bening didalam gelas bias cahayanya akan menembus 7-21 gelas dan tidak menghilang dalam waktu 1 bulan, berarti batu cincin merah delima itu asli. Sebab, boleh jadi penjual menggunakan fosfor agar batu cincin merah delima tampak bersinar merah. Apabila anda merendam batu cincin merah delima yang mengandung fosfor dalam waktu lama, pasti kandungan fosfornya akan melemah/ berkurang.

Dan masih banyak lagi pengujian yang telah dilakukan? oleh karena itu batu ini memang tidak sembarang di jual atau dapat dimiliki. Jika anda berniat untuk memiliki batu ini tentu anda harus berhati-hati jangan sampai anda menjadi korban penipuan batu yang super-super fastastis harganya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons