WAKIL KETUA DPR KOLEKSI BATU BACAN

Demam batu akik masih terus melanda berbagai wilayah di Tanah Air. Fenomena ini kembali mengangkat pamor batu akik yang sempat meredup.

Batu akik memiliki banyak jenis. Harganya yang bervariasi mulai ratusan ribu hingga ratusan juta rupiah itu banyak dilirik kalangan mulai dari masyarakat biasa, artis hingga pejabat negara.

Tak luput dari berbagai jenis dan bentuk batu yang unik yang bias kita jumpai dan bias kita beli dari pedang langsung maupun secara online. Batu akik memang membuat prubahan begitu besar bagi rejeki seseorang dan bukan itu saja, kerusakan alam juga sangat ditakutkan dikarenakan kerusakan alam yang dilakukan penambang batu.

Kali ini yang menjadi perhatian Wakil Ketua DPR Agus Hermanto yang juga mengkoleksi batu akik mengatakan, fenomena batu alam bisa mengangkat pamor batu alam Indonesia dikancah internasional. Sebab batu-batu di Tanah Air memiliki keindahan mulai dari warna dan seratnya.

“Ini merupakan hal yang bagus karena bisa mulai banyak yang orang yang mendirikan UKM (usaha kecil menengah), sehingga saya yakin batu akik Indonesia bisa kita angkat dan dapat bersaing di kancah internasional,” ujar Agus

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat itu mengaku senang dengan batu bacan yang saat ini menjadi primadona dan paling di buru. Selain harganya yang mahal, batu tersebut juga hidup lantaran warnaya bisa berubah menjadi kristal. Bahkan Agus mengaku mempunyai batu asal Halmahera, Maluku Utara sebanyak lima buah, saking beliau jatuh hati dengan keindahan batu bacan.

“Batu bacan ada lima buah, batu Pacitan yang warnanya putih. Kali maya asal Banten, merah delima, kalau dihitung-hitung ada sekitar 20-an batu,” jelasnya.

Agus mengaku harga batu koleksinya itu tidak mahal, bahkan kebanyakan pemberian dari orang. “Saya punya batu yang murah-murah saja kok, banyak juga boleh dikasih saat berkunjung ke daerah-daerah,” ungkapnya.

Karenanya, Agus mengajak para generasi muda untuk mencintai batu alam asal Indonesia tersebut, lantaran bisa mengangkat pariwisata bangsa daerah itu sendiri dengan ciri khas batu mulia di daerah tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons