Malaysia Undang Pecinta Batu Akik Aceh untuk Ikuti Acara di Kuala lumpur

Pencinta batu giok dan akik asal Aceh akan ikut memeriahkan pameran batu cincin tingkat Asia Pasifik di Kuala Lumpur, Malaysia Juni 2015 mendatang. Ikutnya para pencinta batu alam asal Aceh di event pameran internasional ini diundang langsung oleh kerajaan Malayasia.

“Sekitar 20 stand asal Aceh yang akan ikut event pameran internasion Juni 2015 mendatang,” ujar Nasrun Sufi, Jum’at (13/32015), Ketua Gabungan Pecinta Batu Alam (GaPBA) Aceh.

Diundangnya Aceh dalam event ini tidak lepas dari kualitas giok Aceh yang telah mendunia. Nasrul Sufi mengatakan, batu giok dan akik asal Aceh sudah dikenal  di luar negeri, banyak pengusaha asal Korea, Malaysia  China dan Taiwan yang memesan batu cincin dari Aceh.

“Batu yang dipesan ada yang sudah jadi cincin ada juga bongkahan, hampir setiap bulan ada yang pesan batu dari saya,” Ungakap Nasrul Sufi

Setiap stand dari Aceh, tambah Nasrul Sufi, akan membawa 300-400 batu cincin jenis idocrase super, baik idocrase lumut, solar, bios solar dan jenis batu Aceh yang super. Batu yang akan dipamerkan ada yang bentuk bongkahan dan yang sudah berbentuk mata cincin. Batu-batu ini sudah lama disiapkan dan di cari yang motifnya unik karena pencinta batu akik tidak hanya dari namanya yang sudah terkenal tapi dari motifnya jadi perhitungan calon pembeli.

Sebelumnya, komunitas pencinta batu giok dan akik yang tergabung dalam  Gabungan Pecinta Batu Alam telah berhasil mengelar   pameran batu cincin tingkat nasional yang digelar di Pasar Atjeh lantai III, Provinsi Aceh. Pameran ini dianggap sangat sukses sehingga mampu menarik perhatian warga asing untuk berkunjung ke Aceh serta warga lokal dari segala penjuru Indonesia yang berburu batu di pameran ini, harga yang terjanggakau ini yang menarik perhatian para pembeli dikarenakan batu asal dari aceh begitu tinggi nilai jualnya kalau di kota-kota besar harganya sudah mahal dan belum pasti keaslinya.

Tapi diantara sekian banyak batu yang di pamerkan, tetap saja giok aceh yang menjadi bahasan para pengujung dikarenakan nilai jual batu ini sangat mengiurkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons