Band Wali bikin lagu “Antara Aku, Kau & Batu Akikku”

Mengenakan cincin bermata batu akik, yang tiba-tiba “mewabah” di Tanah Air, dituangkan oleh band pop Wali dalam lagu “Antara Aku, Kau & Batu Akikku”. Klip video lagu itu pun bertema tren batu akik serta melibatkan artis komedi Narji “Cagur” beserta komunitas penyuka batu akiknya dan artis komedi Elly Sugigi.

Dalam jumpa pers di sela shooting klip video itu di City Market, Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Selasa (10/3/2015), Wali mengaku bahwa mereka membuat lagu tersebut memang berkait dengan tren batu akik.

“Ya, kami mengikuti tren yang ada saat ini. Saat itu, di salah satu acara, kami bertemu Bang Narji dan dia ngomong, ‘Kalau kalian bikin lagu tentang batu, aku bakal ikut di video clipnya deh.’ Nah, support dari Bang Narji yang luar biasa terhadap batu akik ini yang bikin kami semangat buat bikin karya ini,” cerita Apoy, gitaris dan pencipta lagu Wali, sekaligus mewakili Faank (vokal), Ovie (keyboard), dan Tomi (drum).

Lagu tersebut dicipta oleh Apoy dalam waktu hanya tiga hari.

“Proses bikin lagu ini tergolong cepat, yaitu tiga hari, karena kami juga ditekan manajemen untuk cepet bikin lagu,” ungkap Apoy.

Lagu itu berkisah tentang tren batu akik dan dampaknya terhadap kehidupan rumah tangga.

“Lagu ini mengangkat fenomena batu dan polemik rumah tangga yang ditimbulkannya, kayak misalnya gara-gara batu si istri enggak dicolek sama suami,” kata Apoy disambung gelak tawa oleh para personel lain Wali serta Narji, yang bersama Elly menjadi model-model klip video itu.

Klip video tersebut mengambil tema meme-meme di media sosial mengenai tren batu akik.

“Konsep video clip lagu terbaru kami, ‘Antara Aku, Kau, & Batu Akikku’ adalah komedi dengan mengambil tema meme-meme yang ada di social media tentang fenomena batu akik,” terang Apoy.

“Menariknya, Bang Narji juga ikut berkontribusi dalam ide pembuatan video clip ini, karena dia juga punya komunitas pecinta batu,” terang Apoy lagi, yang juga menjadi asisten sutradara untuk klip video itu.

“Yang saya seneng dari Wali ini adalah, mereka selalu update gitu ya. Saya kerja sama dengan Wali juga bukan kali ini saja. Jadi, waktu itu ketemu, kami selalu ngobrolin akik, karena sama-sama suka batu. ‘Bikin dong lagu tentang batu.’ Enggak lama, jadilah lagu ini dan kami ngobrolin tentang konsep video clip-nya,” tutur Narji, yang merupakan salah satu personel grup lawak Cagur.

Wali berharap, dengan lagu dan klip video tersebut dirilis, batu akik kian diminati sebagai perhiasan dan hobi, serta tidak berdampak memisahkan keluarga.

“Harapannya, semoga batu ini dijadikan hanya sebagai hobi dan perhiasan. Jangan sampai gara-gara batu jadi berantem sama istri karena enggak diizinin beli batu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons