Akik Motif Naga Terbang Menyemburkan Api Ditawarkan Rp 1 Miliar

Seorang warga di Desa Fodo, Kecamatan Gunungsitoli Selatan, Kota Gunungsitoli, menawarkan batu akik bermotifkan naga yang sedang menyemburkan api dengan harga hingga Rp 1 miliar.

Desmon Zebua, pemilik batu tersebut, menjelaskan bahwa batu cincin bermotif naga itu didapat dari para pengumpul batu di Sungai Mida, Kecamatan Alasa, Kabupaten Nias Utara, saat dirinya sedang menelusuri sungai tersebut bersama rekannya.

Saat keluar dari sungai, Desmon mengaku mendapati sebongkah batu kecil berwarna acak bersama rekan-rekannya. Awalnya, Desmon mengaku tidak melihat ada motif naga pada batu tersebut.

Namun, setelah batu tersebut beberapa kali dipotong dan digosok, perlahan-lahan terlihat motif naga terbang sedang menyemburkan api penuh warna.

“Awalnya corak dalam batu itu hanya panca-warna. Hasil penghalusan, mulai muncul naga terbang sedang menyemburkan api. Mungkin ini batu fenomenal, terdapat warna merah, hitam, coklat, putih, perak, dan emas,” ungkap Desmon, Kamis (12/3/2015).

Beberapa rekan yang melihat batu akik tersebut mulai melirik dan mencoba menanyakan harganya sambil bergurau. Sejumlah orang mulai menawar cincin itu.

“Mulai banyak yang melirik dan sudah menawar batu cincin bermotif naga terbang menyemburkan api ini senilai Rp 300 juta, tetapi belum saya lepas,” kata Desmon di kediamannya.

Menurut Desmon, batu akik ini akan dilepasnya dengan harga Rp 1 miliar. Namun, dia membuka kemungkinan untuk negosiasi harga.

“Kan kita semua saudara, masa dimahal-mahalkan sih,”  tapi kalau memang ada yang sanggup bayar 1 miliar ngak bakal saya tolak bagai tertimpah durian runtuh.

Tapi bagi anda pencinta batu akik walau dibandrol dengan harga yang mahal, tetap saja para kolektor batu akik yang unik dengan corak-corak batu yang tidak biasa kita jumpai akan tetap di beli, karena menurut berita di media Indonesia salah satu Negara yang mempunya nilai jual batu mulia yang sangat tinggi karena harganya yang begitu fantastis mencapai angka miliaran rupiah. Tak tanggung-tanggung para orang-orang penting di Negara lain rela meluangkan waktu berkunjung ke Indonesia untuk mencari batu-batu unik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons