SEHABIS PULANG DARI UMROH JULIA PEREZ MENGHAPUS TATO DI PUNGGUNGNYA

Selepas menjalani ibadah umroh, Julia Perez atau Jupe menghapus beragam tato yang mewarnai tubuhnya. Selain menghilangkan kenangan dengan sang kekasih, Gaston. Niatan tersebut merupakan salah satu na’zar yang memang dilakukanya sebelum ke Tanah Suci. “Mau memulai hidup baru pada tahun ini. Kemarin, abis umroh. Yang di pikiran bukan wajah seseorang, tapi tato. Rasanya pertama yang harus diperbaiki adalah menghilangkan tato ini,” ujar Jupe di kawasan Mangga dua Square, Jakarta Utara.

“Saya ingin banget memperbaiki diri, manusia itu butuh di-upgrade biar menjadi lebih baik. Dan saya contoh ke kalian ngak bagus karena cinta bikin tato,” sambungnya.

Perempuan yang memiliki nama lengkap Yuli Rachmawati tersebut menghabus empat gambar tubuh tersebut di Ali Tatto Sulam. Semuanya ada di bagian punggung. “Langkah pertama move on, untuk menjadi lebih baik. Hidup baik itu saya mau hapus semuanya, empat-empatnya. Tapi proses pertama punggung dulu,” katanya.

Emang apa makna tatonya? “Tidak ada makna sama sekali, sampai sekarang masih sakit hati. Aku sakit hati malah pelariannya ke tato, orang kan berbeda-beda pelariannya ada yang ke narkoba, kalau aku ke tato, dan itu salah,” jelasnya.

Jupe pun mengaku menyesal. “Nyesel banget, lo yang belum tato jangan nato,”paparnya.  Beragam cerita sempat membuat dirinya takut, apalagi banyak beredar cerita menghapus tato merusak kulitnya. “Ceritanya akan aneh-aneh jadi aku mikir dua kali. Ini aja deg-degan. Sampai ga bisa tidur semalam,” katanya.

Namun setelah mengenal Ali Tatto dan menghapus tatonya, Jupe merasa lega. Dia pun melihat kulitnya tidak rusak seperti kebanyakan cerita yang didapatinya selama ini.  “Katanya kan hapus tato itu sakit, tapi karena diizinkan Allah dan diberi kemudian dan kelancaran semua berjalan normal, sakitnya hilang cepat,” terangnya.

Untuk menghapus gambar tubuh tersebut, Jupe mengaku merogoh kocek tidak sedikit yakni, sekitar Rp 30 juta. Namun karena ini untuk kesehatan kulitnya, ia pun tidak mempermasalahkan nilai yang dibandrol untuknya itu. “Duit kan bisa dicari, kalau kulit rusak dan nggak terawat gimana saya bisa cari duit lagi,” katanya lantas tertawa.

Sementara itu, ahli tato, Koh Ali mengatakan, Jupe harus kembali lagi nanti ke tempatnya untuk menjalani proses selanjutnya. “Ini mudah hilang karena satu warna, hitam. Kalau yang warna warni agak susah, butuh proses. Kalau tato yang tebal tidak bisa satu kali, harus dibuang secara bertahap tidak bisa langsung. Kalau keseringan keliatan keloid. Ini tiga sampai empat kali saja,” jeas Koh Ali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons