WARGA KARTANEGARA ANGGAP BATU AKIK FOSIL BERTUAH DAN PENANGKAL ILMU HITAM

Berbicara tentang batu akik tentu takkan pernah abisnya. Semakin hari  semakin banyak orang yang menyukainya baik tua, muda, lakik-laki, wanita  dewasa maupun anak-anak. Dan satu lagi batu yang sedang booming dibicarakan adalah batu akik dari batu fosil. Batu Fosil terbentuk dari sedimen kayu yang sudah berjuta-juta tahun dan membentuk bongkahan dan memiliki kekerasan yang sama dengan batu biasa. Seiring dengan demam batu akik kini banyak orang menjadikan batu fosil sebagai batu akik. Alur serat kayu yang terbentuk juga menambah eksotis batu akik tersebut.

Tak begitu sulit di temukan batu fosil ini, terutama di daerah Kartanegara Kalimantan. Jika banyak orang yang mengoleksi batu akik mulia seperti bacan, giok, maupun batu akik kelas atas lainnya tapi tidak bagi warga Kartanegara ini. Mereka lebih menyukai batu akik fosil. Pasalnya mereka percaya siapa yang memakai batu akik tersebut akan terlihat lebih berwibawa dan tidak disitu saja kepercayaan yang lebih kuat lagi adalah mereka mempercayai bahwa batu akik yang terbuat dari batu fosil bisa menangkal ilmu  hitam atau sejenis santet. Entah dari mana kepercayaan itu didapat namun terlihat jika kepercayaan itu begitu melekat karena terbukti masyarakat di Kartanegara banyak yang  memakai dan mengoleksi batu akik fosil.

Pecinta batu akik fosil kini kian merambah tak jarang mereka juga membentuk komunitas pecinta batu akik fosil. Mereka mengatakan dengan komunitas ini mereka akan lebih mudah bertukar informasi misalnya tentang batu fosil itu sendiri, tempat dimana ditemukan, jual beli batu fosil pun bisa dilakukan di komunitas tersebut.

Untuk jenis batu fosil itu sendiri tentu banyak berasal dari pohon yang sangat sering ditemukan seperti dari pohon kelapa,kayu ulin, dan batu leban. Dan tak kalah dari batu-batu akik lainnya mereka juga ada yang memiliki batu akik fosil yang bermotif gambar, seperti lafadz Allah, hewan, dan lain-lainnya.  Untuk kisaran harganya juga terbilang fantastis mulai dari 500 ribuan bahkan puluhan juta. Mereka yakin jika batu akik fosil juga nantinya akan semakin diminati masyarakat Indonesia bukan hanya di kawasan provinsi Kalimantan saja.

 

ff

fosil-kayu-nagasari1

SAMSUNG DIGIMAX A503

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons