Ada Warung Beri Makanan Gratis ke Orang yang Baru Ditilang Polisi

Setiap kali kena tilang polisi, biasanya kita bisa langsung bete atau bad mood. Tapi mau bagaimana lagi, ketika sudah melanggar peraturan, kita memang harus menanggung akibatnya. Hal inilah yang kemudian menginspirasi pemilik warung Tiew Mai Wa di Thailand.

warung yang berada di provinsi Nakhon Ratchasima, Thailand ini memang punya promo khusus. Siapapun yang baru kena tilang polisi bisa makan semangkuk mi kuah secara gratis tis tis. Syaratnya sih mudah saja, cukup tunjukkan surat tilang dari polisi. Hanya saja surat tilang itu hanya bisa dipakai sekali di hari itu juga.

Warung mie tersebut menyediakan 30 mangkuk mi gratis untuk orang-orang yang baru saja kena tilang polisi. Sang pemilik warung, Sirithat Somsangiam mengatakan bahwa promo ini tak dimaksudkan untuk mengkritisi polisi atau mendukung aksi pelanggaran hukum. “Saya hanya bersimpati pada orang-orang yang terpaksa bayar tilang karena pelanggaran lalu lintas karena uang yang dikeluarkan untuk membayar surat tilangpun tidak sedikit. Terkadang kalau kita dalam posisi mereka juga tidak mengenakan ya namanya juga kita sering lalai dengan praturan yang di telah dibuat” Ungkapnya.

“Saya berterima kasih sekali pada penjual yang baik hati dan promo makan gratis ini,” kata Weerayuth Nakhathorn, seorang mahasiswa 21 tahun yang baru saja kena tilang polisi sehabis pulang dari kampus. Karena kesalahan saya dalam mengendarai kendaraan saya jadi hari yang tidak menyenangkan.

Warung mi ini pun jadi sorotan publik. Ya, siapapun pasti penasaran dengan promo makan mi gratis. Wah, di Indonesia, kira-kira ada nggak ya warung yang super unik seperti ini?

Tapi kalau memang bakal ada di Negara kita kita sih kasihan yang jual mienya karena pelanggar lalu lintas di Negara kita banyak sekali dalam sehari.. Dengan berbagai macam pelanggaran dari ngak pakek helm, yang ngak bawa SIM dan STNK, menerobos yang bukan jalurnya dan banyak lagi dah..

Tapi cara pedagang di Thailand ini memang unik dengan sifat yang begitu baik yang sedih melihat orang yang dalam kesusahan..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons