Batu Akik Bermotif Angka Paling Diminati, Harga Mencapai Miliaran Rupiah

Bicara soal batu akik, kini di seluruh wilayah Indonesia memang sedang “booming”. Aksesori tersebut menjadi salah satu pusat perhatian dunia mode.

Menggunakan batu akik bagi sebagian penyuka menganggap untuk menambah kepercayaan diri. Bahkan, ada juga yang mengatakan untuk keberuntungan.

 

Dari semua bentuk dan motif jadi pilihan utama apalagi coraknya yang sangatlah unik, terkadang bagi pencinta batu akik rela berhari-hari bongkahan batu dan memilah-memilah bagian yang akan dibentuk. Karena dari corak yang sempurna dan menarik sangatlah mempengaruhi harga jual batu tersebut.

 

Di Bengkulu, sejumlah tokoh di daerah itu juga menggemari batu akik. Mereka lebih mencari batu yang berupa angka maupun gambar.

 

Tak sedikit orang-orang berkerumun dan memburu batu-batu unik yang di jajalkan oleh pedagang batu, didesakan kerumunan itu tak hanya orang biasa banyak pejabat-pejabat yang rela ikutan antri, salah satu tokoh politik memilih batu dengan motif angka delapan” Ujarnya motif angka delapan merupakan angka kebruntungan baginya. Sekarang juga sudah mulai banyak permintaan seperti angka 8, 9, 7, 5 dan angka satu, kemungkinan sebelum pemilihan kepala daerah 2015 ini juga ada yang akan mencari batu akik yang berbentuk unik,” katanya.

 

Untuk harga satu unit batu akik yang memiliki motif unik seperti angkat tersebut, pihaknya melego dengan harga yang bervariasi. Tergantung sulit atau tidaknya untuk menemukan motif yang diinginkan pelanggan serta sesuai dengan kualitasnya bantuk maupun ukuran yang di minta pelanggan.

 

Terkadang kesulitan para pengasah batu yakni membuat motif batu yang diinginkan pelanggan, karena untuk mendapatkan hasil yang sempurna perlu ketelitian dan jiwa seni yang tinggi dalam mengasah batu, salah-salah bukannya motif yang menarik yang didapat tapi malah terkesan mendapatkan motif yang jelek.

 

Sekarang orang-orang tak begitu banyak berminat dengan batu-batu mahal di karena butuh kocek yang tidak sedikit untuk batu tersebut, banyak yang beralih mencari batu yang bercorak unik bahkan harga batu akik tersebut disebut bisa mencapai miliaran rupiah, seperti batu akik dengan nama Victoria Agate Badar Pemandangan, yang dipatok dengan harga dua miliar rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons