MENGETAHUI MANFAAT DAN KHASIAT BERDASARKAN WARNA BATU AKIK

Sebuah batu akik tentu memiliki macam warna dan dari semua warna  batu akik tersebut ada beberapa kumpulan energi bermanfaat yang bisa dirasakan. Kali ini akan kita ulas berbagai manfaat dari macam warna batu akik tersebut.

# Warna Putih

Warna putih dihasilkan oleh batu mulia seperti Akik putih, berlian putih, kwarsa jernih, mutiara putih,safir putih, biduri bulan, biduri laut. warna dari bebatuan ini memunculkan energi di bagian kepala ubun-ubun dan tergolong pada cakra ketujuh atau tertinggi. Selain itu banyak yang meyakini dapat menghasilkan getaran-getaran positif untuk menciptakan harmonisasi, kesembuhan dan menyehatkan tubuh.

batu putih

# Warna Ungu

Warna meliputi jenis  kecubung (amatis) dan turmalin ungu. Warna ini masih tergolong dalam cakra ketujuh sekitar kepala. Getaran yang dihasilkan diyakini membuat ketenangan, mengurangi emosi negatif, lebih banyak menghasilkan getaran feminim, baik untuk membantu pengembangan kebatinan yang positif dan daya tahan stamina tubuh.

batu ungu

# Warna Biru, Biru Tua

Warna yang dihasilkan dari batu mulia safir, turmalin, lapisan lazuli, dan  batu yang bewarna biru agak tua. Warna ini tergolong dalam cakra keenam sekitar kening tengah kepala. Getaran yang dihasilkan mampu menumbuhkan kebijaksanaan, mengembangkan intuisi, memperkuat mata dan telinga, menguatkan daya ingat dan mampu untuk meningkatkan kepekaan terhadapa dunia spritual.

biru tua

# Warna Hijau kebiru-biruan dan biru muda

Warna yang satu ini dihasilkan dari batu mulia pirus, akuamarin, topas biru, kwarsa biru, juga turmalin biru. Tergolong pada cakra kelima berada di sekitar tenggorokan. Getaran yang dihasilkan membantu dalam kelancaran berbicara dan menyanyi, menyehatkan leher tenggorokan dan bahu.

Akik HIJAU KEBIRU-BIRUAN DAN BIRU MUDA

# Warna Hijau

Warna yang dihasilkan dari giok, zamrud,malasit hijau, peridot,dan bacan. Tergolong dalam cakra keempat sekitar dada atau jantung. Getarannya membantu memperkuat jantung, menumbuhkan rasa kasih sayang dan memperkuat otot-otot dan syaraf dan mengurangi emosi yang menghasilkan energi negatif.

batu hijau

# Warna Kuning dan kuning keemasan

Warna ini dihasilkan dari topas mulia, safir kuning, citrin, mata kucing bewarna kuning. Warna tergolong dalam cakra ketiga terletak disekitar pusar. Getarannya diyakini  mampu menambah energi jantan (maskulin), meningkatkan vitalitas pria. memperkuat tubuh secara umum dan membantu mengembangkan cakra ketiga.

batu kuning

# Warna Jingga-Orange

Warna ini hampir dihasilkan dari semua jenis batu. Warna tergolong dalam cakra kedua yang terletak di bawah pusar dan getarannya mampu memperkuat daya kemampuan vitalitas,memperkuat daya kreatif dan memperkuat cakra kedua itu sendiri.

batu orange

#Warna Merah Jambu/Pink

Warna ini dihasilkan dari kwrsa ros, tourmalin, garnet atau koral dan juga dari batu-batu yang bewarna merah jambu. Getarannya diyakini mampu menambah kehalusan cinta, kehangatan yang damai dan positif.  Dan untuk cakra masih tergolong cakra keempat karena warna ini juga mampu memperkuat jantung.

batu pink

# Warna Merah

Warna yang dihasilkan dari batu muli a mirah siram, ruby, merah delima, jasper, garnet, dan koral. Tegolong dalam cakra pertama terletak pada bagian tunggir, tempat duduk. Getarannya mampu menumbuhtkan hawa nafsu, menambah energi tubuh pada keseluruhan karena  mempengaruhi peredaran darah, menjadi giat bekerja dan membantu membuka cakra pertama.

batu merah

# Warna Coklat

Warna yang dihasilkan dari topas coklat,batu mulia tiger eye, akik bewarna coklat, dan jasper. Jenis ini bisa dicontohkan pada batu limau coklat, dan limau manis. Terletak pada bagian paha. Getarannya mampu memberikan ketenangan, memperkuat pada kaki bagian paha dan menjadi penyalur tenaga kebawah.

batu coklat

#Warna Abu-abu

Warna yang dihasilkan dari batu akik abu-abu, mutiara yang abu-abu, mata kucing yang keabu-abuan dan juga badar besi. Getaran warna abu-abu terletak pada bagian betis tengah yang dapat memperkokoh kaki, menambah ketabahan dan menjadi penyalur tenaga ke bumi.

batu abu abu

#Warna Hitam

Warna dihasilkan dari batu onyx, akik hitam, safir hitam, koral hitam dan batu wulung dan semua jenis batu yang bewarna hitam kelam. Terletak pada bagian telapak kaki mampu memperkuat daya ingat/focus, keteguhan, ketabahan dan menambah pula ketenangan dan menjadi penyalur tenaga langsung kebumi.

batu hitam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons