HABISKAN UANG 500 RIBU UNTUK MELEPAS CINCIN NYANGKUT DARI JARI BOCAH

Malang benar nasib si bocah ini karena salah satu cincin batu akik yang menempel di jarinya begitu susah di lepas dan akhirnya jari bocah tersebut membengkak. Sudah berbagai cara yang dilakukan ayah untuk melepaskan Cincin batu akik yang sempat tersangkut di jari bocah empat tahun bernama Muhammad Toha tersebut.

Tak habis akal akhirnya orang tua bocah ini, yaitu Muhammad Jaja terpaksa harus membawa anaknya ke Rumah Sakit PMI Kota Bogor agar cincin batu akik itu bisa terlepas dari jari anaknya. “Kemarin malam saya bawa ke PMI. Alhamdulillah bisa dilepas cincinnya,” jelas Jaja saat dihubungi, Sabtu (28/2/2015).

Jari anaknya yang sudah membengkak tersebut memang menjadi kendala mengapa cincin tersebut semakin sulit di lepaskan. Namun saat di bawah kerumah sakit ayahnya menceritakan bahwa proses pencopotan cincin di jari anaknya itu hanya berlangsung selama 15 menit. Saat itu petugas medis terpaksa memotong cincin tersebut menggunakan tang pembuka pemotong gembok karena cara inilah yang bisa dilakukan karena untuk menarik sudah sangat susah apalagi ring cincin tersebut semakin kuat merekat karena dorongan daging jari yang sudah membengkak.

Jari anaknya harus dibius terlebih dahulu agar dia tidak merasakan kesakitan. “Sempet nangis pas dibiusnya. Tapi pas cincinnya dipotong dia enggak nangis karena enggak kerasa apa-apa, Jari anaknya hanya sedikit luka karena terkena alat saat memotong cincin dan harus dijahit sebanyak 2 jahitan. Ia pun lega dan bersyukur anaknya sudah tak menderita lagi setelah karena jarinya membengkak” tuturnya.

“Biaya di rumah sakit kemarin sampai Rp500 ribu. Ya kerasa mahal, tapi saya bersyukur yang penting anak saya sudah enggak kesakitan lagi,” katanya.

Memang hal ini terkesan sepeleh namun hati sang ayah sempat gelisah takut terjadi apa-apa dengan jari anak kesayangannya. Demam batu akik memang bisa melupakan segalanya termasuk hal yang dirasakan sang bocah tersebut. Ukuran ring gagang cincin yang tak sesuai ukuran jari di paksakan melingkar di jari bocah tersebut dan akhirnya berbuah fatal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons