Coklat, Bir dan Kontrasepsi menjelang Valentine, Apa Hubungannya?

Apa hubungannya valentine day dengan coklat, bir dan alat kontrasepsi? Walau hubungan antara valentine day dengan coklat itu sangat erat sekali, mengingat dalam hari kasih sayang selalu diidentikkan dengan rasa sayang dan berbagi kebahagiaan.

Namun hal berbeda ditemukan di Indonesia, entah sejak kapan terjadinya, namun menjelang valentine day, salah satu minimarket di Klakah Rejo malah memajang cokelat, bir dan alat kontrasepsi pria dalam satu tempat.

Saat ini akandilakukan penyisiran di minimarket yang lokasinya berdekatan dengan kampus dan hotel short time, terutama memantau langsung aktivitas anak-anak berseragam baik itu SMP maupun SMA yang berada di sekitar tempat tersebut.

“Ada tiga tim yang sudah saya turunkan untuk ikut melakukan pengecekan di minimarket-minimarket yang berdekatan dengan kampus dan hotel,” imbuhnya.

Razia dilakukan oleh Camat Benowo Tomy Ardiyanto untuk mengantisipasi perilaku menyimpang generasi muda yang selama ini kerap merayakan hari kasih sayang dengan menabrak norma-norma yang ada.

“Meski tidak dijual satu paketan, tapi kan aneh. Produk yang berbeda tapi ditata berjajar di satu rak. Kata pegawainya tadi itu salah penataannya saja. Sudah saya kasih peringatan keras,” kata Tomy, Jumat (13/2/2015) melalui detik.com

Saat ini Walikota Bekasi, Bandung, Gubernur Surabaya sudah mengeluarkan surat edaran yang isinya melarang siswa di sekolah untuk merayakan Valentine Days di sekolah-sekolah.

indocitycar

sumber foto: http://news.detik.com/read/2015/02/13/163733/2832637/475/camat-se-surabaya-sweeping-paket-valentine-cokelat—kondom-di-minimarket

Komentar facebook, sumber disini

  • emang tanggal 14 februari 2015 hari palentin? da bukaaan yeeeey… besok mah hari sabtu ahaha…
  • Besok pasti ada berita hotel/kost2an di grebek..
  • Saputra nya sy mah satuju lah, ulah sok ngayakeun nu teu aya ti kanjeng nabi bilih lebetna kana bid’ah malah bisa haram eta teh euy!
  • Saya setuju sekali, sebenarnya valentine itu tidak perlu dirayakan, karena pasti dijadikan tameng bagi beberapa oknum yg tidak benar. Apalagi kalau sampai membudaya bisa bahaya. Sebaiknya kita pegang adat ketimuran kita, jangan dengan alasan apapun melanggar norma budaya dan agama. Islam, Kristen, Buddha, Hindu, dan semua Kepercayaan yang benar melarang
  • Si Valentine Teh Kang Emil Asa Rame Kie Dicariosken
  • Kalo yang begini halal ya?
  • hahaha, comment dan gambar yang di atas ini sangat menggelikan. ngutip ayat dimaknai negatif kayak gitu, ketahuan nggak ngerti. memang niatnya udah Islam-hater. belajar dulu ah. Don’t talk outloud, you lower the IQ of the entire timeline!
  • Setidaknya bapak walikota telah mengingatkan kita bahwa selayaknya kita tidak asal mengekor membabi buta,,pahami dulu makna,,apakah bermanfaat atau justru membawa mudhorat,,tetapi mengenai valintine days ini,,berani taruhan asal usulnya aja gk jelas,,,
  • Segitu doang counternya? gak bisa nolak kalo ayat itu emang tertulis kan? berarti perintah yang itu emang valid dan terbukti jauh lebih biadab dibanding sesuatu yang kalian gak suka.
  • 2015 masih pengen free? Bayar dong!! ga dada makan siang gratis..
  •  belajar dulu deh liat Al-Qur’an asli, jangan liat Qur’an Google & Qur’an Photoshop
  • niatnya memang untuk meng-counter doang ya? maaf, kalo niatnya cuma segitu, nggak worthed dibahas di sini. rugi ilmu, rugi waktu, hanya jadi bahan debat sia-sia. silahkan saja cari sendiri, kalo memang Anda berniat mencari kebenarannya (kayaknya bukan itu kan niat Anda?) Totally not my division. Just.. Do your research!
  • Saya udah riset bahkan di negara-negara Timteng tertentu kalo perbudakan itu masih legal di mana di negara lain seluruh dunia itu sudah sangat dilarang,
  • berarti anda sendiri tidak mengetahui makna serta TUJUAN VALENTINE itu sebenarnya, ini adalah KASIH SAYANG yang di tujukan pada KELUARGA karena salah satu anggota ada di KOTA LAIN itu tujuan sebenarnya,
  •  ya udah, klo mau berkasih sayang dengan kluarga yg jauh di sana. jangan lupa beliin coklat plus kondom nya yak, lumayan utk anggota kluarga yang jauh di kota lain
  • Psst… kalo mau zinah yang halal mending yang gini aja…
  • kami orang Islam tidak akan mempelajari agama anda, sialakan anda pelajari agama anda sendiri dan jangan anda memaksakan keyakinan anda kepada kami orang Islam, bagimu agamamu dan bagiku agamaku jelas!!!!
  • sejauh yg saya tahu gak ada agama yg mengajarkan pemeluknya untuk menghina. sepertinya anda cukup cerdas, jadi harusnya cukup tahu soal ini: hal-hal buruk yg dilakukan pemeluk suatu agama tidak bisa semudah itu diartikan agamanya yg salah.
  • kan ajaran agama anda, dan itu tidak dibenarkan dalam ajaran agama kami.. Karna kami Tidak mengakui kebenaran agama anda.!! Kalo kami mengakui agama anda benar, sama saja saya dengan anda.. Kami tidak akan pernah mempelajari agama anda, haram hukumnya.
  • umat yg baik menurut agamamu sendiri. Jangan memburuk2an agama lain sedang kamu tidak tahu apa2. Bagimu agamamu, bagiku agamaku.
  • klo lo bkn org muslim jgn sok tau loe ! loe mau bebas jg sebodo amat, loe coba banding2in kelakuan agama org soal ML, emang di afrika, mexico, philpina, francis atau amerika eropa, soal kejahatan  itu org2 yg se agama dg loe,.. mrk nyebarin virus zinah lwt video , ga tanggung dg salib di dada,.. dasr  loe.
  • Hanya mencari keburukan yg memuaskan pikiran negatif anda, you tend to hear what you want to hear. Maka keburukan yg makin membusukkan pikiran anda sendiri, itulah yg anda dapat.
  • ga sk debat apalagi usil soal ritual agama lain,.. tp klo sdh ada yg nyentil keyakinan agama islam yg sy anut, apalg dtgnya dr non muslim,.. mendingan berhadapan aja biar jls kerasa hslnya. Rasulullah dan para sahabat aja spanjang hdpnya berperang, masa ummatnya mst takut !
  • kagak ngrayain valentinpun klo dasar otaknya bin cabul ya ujungnya tetep nglakuin
  • Sbnrnya klo maslh vlntne itu kmbali kpd diri masing2,cma pa ridwan kamil menghmbau kpd masrkt bndung untuk tdk merykn ,karena kalo dilihat yang sudah2,terjdi banyak kasus ,
  • kan ini tujuannya mengingatkan sesama muslim,lah knapa orang non muslim ikut nimbrung
  • lo non muslim pgn palentin free kek,kumpul kebo,kambing,mah sekarepmu
    ini tujuannya bwt ngingetin umat islam
  • Kenapa yg anda simpulkan langsung ke se??
  • mungkin karena yg sudah2 banyak ketemu kasus2 frese berteptn dg hari valentane.dan itu bukn di satu daerah tapi hampir serentak di berbagai daerah,sehingga mngkn bisa di sebut frese nasional ,karena kebanykn orang mengrtikn kasih sayng dengn salh kaprah,itu pendapat sya.
  • sptnya para misionaris mulai resah dg himbauan anti pak Lentin, kemarin2 mrk kecewa dg anti ucapan slmt natal,.. TAMPAK JELAS sangat masif & systematis rencananya… Alhamdulillah ummat muslim menyadari itu semua.
  • Ica ga usah digubris sampah yg begitumah ,,, paling akunnya jg kloning ,,, orang bayaran yg sukanya SARA, manas2in doang, mau mecah belah kerukunan umat,, ga ngerti apapa asal jeplak ajah ,,,, liat aja dr cara bicaranya keliatan pola fikir dan latarbelakang kpribadiannya ,,, weis ah pokonya bandung juara top pak walikota !!

Comments

Add a Comment
  1. Biarin dulu,urusi aja diri kita masing2 krn msh banyak kekurangan yg perlu kita benahi,piizz…

  2. sudah tentu mencurahkan rasa kasi sayang dengan cara menggunakan benda tersebut,bagi yang mengartikan arti dari VALENTAIN tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons