All New Mazda2 Pamer Keunggulan di Event “Mazda2 24HRS TAKE & GO!”

Hari ini saya ingin mengulas tentang All New Mazda2. Sedikit info nih tentang sejarah All New Mazda2. All New Mazda2 adalah mobil jenis hatchback yang merupakan mobil canggih dari Mazda yang memiliki berbagai macam teknologi andalan mulai dari SKYACTIV Technology, Kodo-Soul of Motion, i-Activsense dan MZD Connect.

Seperti yang pernah indocitycar ulas sebelumnya, teknologi SKYACTIV hanya ada pada mobil-mobil Mazda yang memaksimalkan kelincahan dan kenyamanan berkendara. Selain itu, konsumsi BBM pada generasi terbaru ini juga semakin efisien. Selain fitur ini, ada banyak fitur canggih lain yang dijamin bakal memanjakan para pengendaranya mulai dari konektivitas terbaru MZD Connect yang akan menghibur Anda berserta penumpang secara aman. Terintergrasi dengan commander mode yang akan membuat Anda mengoperasikan MZD Connect tanpa mengganggu konsentrasi Anda selama menyetir.

Selain itu, Mazda2 memperkenalkan KODO – Soul of Motion yang merupakan bagian dari Mazda Design. Indah pada bagian eksterior, interior All New Mazda2 juga telah mengadopsi material beerkualitas tinggi. Dengan sederet fitur-fitur canggih yang dibenamkan pada All New Mazda2, tidak heran jika mobil ini meraih penghargaan bergengsi sebaga Japan Car of The Year 2014-2015.

Pada tahun ini Mazda menyelenggarakan acara fun drive yang belum pernah dilakukan sebelumnya di dunia otomotif Indonesia. Acara Mazda kali ini bertajuk All New Mazda2 24HRS TAKE & GO!. Kegiatan yang dirancang untuk pengamat dan penggemar otomotif ini berlangsung tanggal 4 – 5 Februari dengan merangkul 30 jurnalis terpilih untuk menguji ketangguhan All New Mazda2 melalui kondisi lalu lintas Jakarta sehari-hari selama 24 jam non-stop tanpa mesin mobil dimatikan sedetikpun. Rute perjalanan juga mencakup seluruh area Jakarta seperti Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Timur dan Jakarta Selatan.

Acara Mazda kali ini bertajuk All New Mazda2 24HRS TAKE & GO!. Kegiatan yang dirancang untuk pengamat dan penggemar otomotif ini berlangsung tanggal 4 – 5 Februari dengan merangkul 30 jurnalis terpilih untuk menguji ketangguhan All New Mazda2 melalui kondisi lalu lintas Jakarta sehari-hari selama 24 jam non-stop tanpa mesin mobil dimatikan sedetikpun. Rute perjalanan juga mencakup seluruh area Jakarta seperti Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Timur dan Jakarta Selatan.

Start dimulai dari Hotel Fairmont, Senayan, dari tempat itu para peserta mendapat tugas untuk mengunjungi tiap-tiap titik yang telah ditentukan, mobil tak boleh berhenti sama sekali. Titik yang telah ditentukan tersebut bermacam-macam, mulai dari Museum Bahari, Museum Kebangkitan Nasional, Museum Sumpah Pemuda, Rumah Si Pitung, Lubang Buaya dan lebih banyak lagi.

Mazda 24HRS Take & Go Lubang Buaya

Mazda 24HRS Take & Go Lubang Buaya

Pada hari kedua, Mazda mengadakan beberapa spesial task. Spesial Task tersebut diadakan di The Frisky Shot Paintball di Taman Kridaloka Senayan, The Eyeless Drive di Mazda Thamrin dan The Skycrapper Catcher di Rooftop Semanggi. Melalui kegiatan special task, peserta dapat merasakan kecanggihan fitur-fitur mobil All New Mazda2 seperti Dynamic Stability Control, Parking Distance Sensor, dan Hill Launch Assist. Mobil-mobil mazda dilengkapi teknologi Dynamic Stability Control yang berfungsi untuk menstabilkan posisi mobil ketika mobil kehilangan keseimbangan karena berbelok mendadak atau mengerem mendadak.

Paintball spesial task menguji dynamic stability control All New Mazda2

Paintball spesial task menguji dynamic stability control All New Mazda2

Parking Distance Sensor memberikan kesempatan kepada para pengguna untuk merasakan betapa sensitif dan akuratnya sensor parkir depan-belakang yang dimiliki oleh mobil Mazda2. Spesial task terakhir adalah Hill Launch Assist. Hill launch assist ini termasuk fitur yang baru ada pada beberapa mobil canggih saja di Indonesia. Apa kelebihannya? Disini kita sebagai pengemudi tidak perlu takut lagi mobil mundur mendadak setelah berhenti di derah tanjakan. Teknologi ini mencegah mobil untuk mundur saat akan mulai beraselerasi. Sistem ini akan membuat fase aselerasi di tanjakan lebih lembut dan tidak perlu takut akan terjadi tabrakan dengan kendaraan yang berada di belakang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons