Batu bacan milikmu asli atau palsu?

Batu bacan saat ini disebut sebagai batu yang paling banyak dicari, kenapa? Karena karakteristik batu ini yang sangat menarik. Apa yang menyebabkan batu ini begitu menarik? Karena batu ini dikatakan bisa menyerap elemen yang ada disekitarnya. Misalanya jika batu baca dilekatkan dengan tali yang berbahan emas, maka bahan emas itu lama kelamaan akan diserap ke dalam batu bacan sehingga batu bacan akan tampak seperti bintik-bintik emas.

Keistimewaan batu ini membuat batu ini terjual sangat mahal, hingga ratusan juta rupiah, namun tahukah anda, bisa jadi batu bacan yang anda beli adalah palsu?
Lalu bagaimana cara mengetahui batu bacan milik kita itu asli atau palsu? Cara termudah untuk mengetahui apakah batu bacan milik  kita itu asli atau palsu adalah dengan merasakan kekerasan batu dan tingkat kekilapan setelah diasah.

Berikut ini beberapa cara untuk mengetahui apakah batu bacan itu asli atau palsu:

  1. Gesekkan batu bacan pada kaca. Batu bacan yang asli akan mampu menggores kaca.
  2. Dengan membakar batu bacan. Saat dibakar, permukaan batu bacan asli akan terlihat seperti minyak dan hilang segera setelah dibersihkan, sedangkan batu bacan yang palsu akan tampak berbekas.
  3. Dengan menimbang batu bacan. Jika ada dua buah batu, satu bacan dan satunya batu yang lain, batu bacan yang lebih ringan adalah yang palsu.
  4. Senter. Saat disenter dari arah bawa, batu bacan yang terkena cahaya akan terlihat serat-serat khas yang tidak bisa ditemukan pada bacan palsu.
  5. Terakhir adalah warna yang bisa berubah-ubah. Batu bacan yang asli akan berubah warna menjadi warna hitam. Dari warna hitam kemudian menjadi warna hijau dan seterusnya hingga batu berwarna bening kembali.

batu bacan doko

batu bacan mahal

batu bacan

1 Comment

Add a Comment
  1. Saya punya batu akik lafad Allah Dari keturunan sebelum Musim btu akik. Mohon di postingkan di sini. Thanks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons